SeniorManager DAOP I PT KAI Eva Chairunnisamemprediksi jumlah penumpang selama masa angkutan lebaran yang berlangsung 26 Mei 16 Juni 2019 mencapai 997 ribu orang atau naik 9 persen dibandingkan realisasi tahun lalu sebanyak 915 ribu penumpang. "Kalau dilihat pengguna KA trennya setiap tahun selalu meningkat. DAOP I angkut prediksinya mencapai 997 ribu penumpang, jumlah ini meningkat dibanding realisasi 2018 sebanyak 915 ribu penumpang selama masa arus mudik," kata Eva saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2019). Eva melanjutkan, khusus di Stasiun Senen, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambahkan sebanyak 10 KA.

"Secara total untuk Senen berangkatkan 10 KA tambahan di luar 26 KA reguler," jelasnya. Sejak 26 Mei hingga 2 Juni, total penumpang di Stasiun Senen mencapai 215 ribu atau naik di kisaran 4 6 persen dibandingkan realisasi tahun lalu. "Pemudik hari ini 26.500. Kisaran kepadatan ini prediksi kami terjadi hingga H+1 untuk arus mudik. H+4 pun masih di kisaran 20 ribuan ya," papar Eva.

Terkait adanya pengaruh mahalnya harga tiket pesawat ke peningkatan volume penumpang KA, Eva mengaku tidak memiliki data khusus. "Secara khusus kami tidak melakukan penelitian atau survei khusus. Tapi kalau kita melihat trennya, setiap tahun memang pasti ada kenaikan untuk arus mudik," pungkasnya.

Baca:  Kemenperin: Ekspor Keramik dan Gerabah Capai 25,4 Juta AS
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment