Jonatan Christie mengungkap kunci kemenangannya atas Rasmus Gemke (Denmark) pada babak pertama tunggal putra Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) sore. Seusai laga tersebut, ada dua hal yang menjadi sorotan Jonatan Christie sehingga dia berhasil mencatatkan kemenangan 21 17, 24 22 atas sang lawan. "Tadi angin tergolong kencang dan bolanya cukup berat. Mungkin kena angin sehingga jadi berat," ujar Jonatan dikutip dari Badminton Indonesia.

"Fokus saya bukan ke angin atau cara main lawan, tetapi bagaimana saya bisa keluar dari tekanan itu," ucapnya. Aspek lain yang menjadi pembahasan Jonatan adalah keberhasilannya bermain tenang. Dengan demikian, Jonatan mampu tampil lebih fokus hingga akhirnya meraih kemenangan pada gim kedua.

"Waktu setting itu saya lebih tenang mainnya," ujar pebulu tangkis binaan klub PB Tangkas Intiland tersebut. Secara keseluruhan, Jonatan dan Gemke terhitung sudah dua kali saling berhadapan. Sebelumnya, kedua pemain juga bertanding di Istora Senayan, tepatnya dalam turnamen Indonesia Masters 2019.

Kala itu, Jonatan meraih kemenangan karena Gemke mengalami cedera (retired) pada gim kedua. Kembali melawan pemain Denmark Lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019, Jonatan Christie akan kembali menghadapi pebulutangkis Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus. Vittinghus melaju ke babak kedua seusai menaklukkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan kedudukan 21 16, 21 18.

Bagi Jonatan dan Vittinghus, Indonesia Open 2019 akan menjadi pertemuan perdana mereka. "Vittinghus lebih banyak pengalaman dan lebih ulet. Pertahanannya juga lebih rapat," ucap Jonatan. "Namun, satu hal yang pasti, dengan dukugan supporter, saya berharap hasilnya baik," tuturnya.

Baca:  Update World Cyber Gaming 2019 Crossfire, Tuan Rumah Puncaki Klasemen Sementara
Tags: , , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment