Presiden Joko Widodo ( Jokowi) bersama cucunya, Jan Ethes, serta anaknya, Kaesang Pangarep, menghabiskan waktu bermain di Malioboro Mall, Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Selain bermain beberapa permainan di fun word, Jokowi juga membeli mobil mobilan untuk Jan Ethes di salah satu toko mainan. Sebelumnya, sekitar pukul 19.41 WIB rombongan Jokowi tampak keluar dari dalam Istana Kepresidenan Gedung Agung menggunakan mobil.

Rombongan lantas masuk ke dalam Malioboro Mall. Presiden Jokowi bersama Jan Ethes berjalan jalan di lantai satu. Setelah itu rombongan naik ke lantai tiga dan masuk ke Kidz station.

Ditemani Jokowi dan Kaesang, Jan Ethes tampak melihat lihat beberapa mainan. Jan Ethes menjatuhkan pilihanya pada mobil mobilan. Jokowi lalu membelikan tiga mobil mobilan untuk Jan Ethes.

Setelah itu, Kepala Negara dan Jan Ethes masuk ke fun word. Keduanya menghabiskan waktu untuk menjajal beberapa permainan. "Beli mobil mobilan, beli tiga," ucap Jan Ethes menjawab pertanyaan awak media, Kamis.

Usai bermain selama sekitar 20 menit, Presiden kemudian meninggalkan wahana permainan anak dan menuju ke lantai dasar. Lagi lagi warga yang tengah memadati mal berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan Presiden. Antusiasme warga terus berlanjut hingga Presiden keluar mal dan kembali ke Jalan Malioboro.

Presiden kemudian memutuskan untuk mengajak Jan Ethes naik andong wisata. Andong yang ditumpangi Presiden pun secara perlahan beringsut ingsut membelah lautan manusia di sepanjang Jalan Malioboro hingga ke Gedung Agung. Dari atas andong, Presiden pun terus bersalaman dengan warga.

Jarak 600 meter antara mal dengan Gedung Agung pun harus ditempuh selama setengah jam. Pada pukul 21.11 WIB, Presiden pun tiba kembali di Gedung Agung. Tampak putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda menyambut kedatangan Jan Ethes selepas bermain dengan Sang Kakek.

Baca:  Respon Adik Kandung, BJ Habibie Sering Diterpa Hoax Kabar Duka
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment