Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar jaringan narkoba kelas kakap. Para pelaku menyelundupkan 81 Kilogram sabu dan 102 butir ekstasi di dalam ban mobil. Paket narkoba tersebut terbagi ke dalam 20 bungkus.

Jaringan narkoba itu ditangkap di wilayah Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (2/7/2019). Setelah menciduk tiga tersangka, tim BNN kembali melakukan pengembangan mencari tersangka lain berdasarkan keterangan ketiganya. Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, barang bukti yang diamankan dari delapan tersangka, yakni Adi Putra, Ardiansyah, Fadli, Hanafi, Amirudin, Zul AB, Nazarudin, dan Tarmizi.

Arman mengatakan, 81 kilogram sabu yang terbagi jadi 70 paket dan 102 ribu butir ekstasi yang terbagi 20 bungkus itu disembunyikan pelaku dalam ban mobil. "Awalnya tim berhasil mengamankan tiga ban dalam mobil berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi. Jadi narkotika itu disembunyikan dalam ban mobil," kata Arman di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019). Barang bukti tersebut diamankan dari mobil Inova hitam bernomor polisi BK 1430 HG yang dikemudikan Adi dan Ardiansyah saat melintas di rel kereta api Simpang Warung Kisaran.

Setelah diperiksa keduanya mengaku masih menyimpan paket sabu di satu rumah wilayah Lubuk Palas, Kabupaten Asahan. "Kemudian tim BNN mendatangi rumah dan menemukan satu ban dalam mobil berisi narkotika di belakang rumah. Tim juga berhasil mengamankan penunggu rumah atas nama Fadli," katanya. Setelah menciduk tiga tersangka, tim BNN kembali melakukan pengembangan mencari tersangka lain berdasarkan keterangan ketiganya.

Hasilnya selain delapan orang yang sudah berstatus tersangka, anggota BNN mengamankan lima penumpang yang satu di antaranya tewas dihujam timah panas karena melawan petugas. "Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di BNNP Sumatera Utara untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," katanya.

Baca:  Polisi Ringkus Dua Pelaku Penipuan dan Penggelapan Ratusan Juta Rupiah
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment