Simpang siur keabsahan ijazah serta gelar advokat Barbie Kumalasari, istri Galih Ginanjar menemui titik temu, ini faktanya. Satu masalah yang menimpa Barbie Kumalasari, Istri Galih Ginanjar menemui titik temu. Pasalnya, belum usai kasus yang membayang bayangi Barbie Kumalasari soal dirinya yang dituding Pablo Benua sebagai dalang kasus video ikan asin, Barbie juga dilaporkan ke pihak berwajib oleh seorang pengacara bernama Pitra Romadhoni.

Ini bermula ketika Barbie Kumalasari yang mengaku berprofesi pengacara justru enggan membantu Galih Ginanjar untuk menyelesaikankasus yang kini menjerat sang suami bersama Rey Utami dan Pablo Benua. Selain itu, meski berstatus sebagai advokat, istri Galih Ginanjar tersebut mengaku tidak pernah menangani kasus yang melibatkan rekan seprofesinya yakni artis. Lantas hal itulah yang menimbulkan dugaan kuat dan spekulasi lain pada publik atas keabsahan ijazah serta profesi advokat Barbie Kumalasari.

Rupanya, laporan atas dugaan ijazah palsu dan profesi advokat itu itu kini dicabut oleh Pitra Rohmadhoni, karena Barbie Kumalasari telah mengklarifikasi permasalahan tersebut. ''Jadi penyabutannya sudah didaftarkan oleh penyidik atas anam Dika Nugroha,'' kat Pitra saat Grid.ID jumpai di Polda Metro Jaya, Jumat (26/7/2019). ''Ini suratnya pencabutan surat pengaduan dan surat kuasannya kemarin,'' lanjut Pitra.

''Jadi permasalahan klien kami tersebut kami menganggap bahwa ini sudah selesai dan tidka perlu dilakukan penyidikan lagi,'' imbuhnya. Rihat Hutabarat selaku kuasa hukum Barbie Kumalasari, juga menegaskan jika keabsahan ijazah tersebut benar adanya dari Universitas Azzahra. Rihat membenarkan jika Barbie Kumalasari memang terdaftar di universitas tersebut.

''Jadi saya tambah sedikit, ini kan terkait keabsahan ijazah klien saya, Kumalasari dan itu sudah jelas dari kampus Azzahra,'' Kata Rihat. ''Udah jelas menyatakan oleh dekan bahwa Kumalasari ini sebagai mahasiswa terdaftar resmi disamakan,'' ungkap Rihat. ''Jadi itulah dasarnya makanya rekan saya Pitra ini mencabut pengaduannya kepada Polda Metro Jaya,'' imbuh Rihat.

Baca:  Agung Hercules Meninggal, Pandji Pragiwaksono: Barbel Tak Lagi Melayang, Selamat Istirahat Kawanku

''Jadi sejak saat ini masalah itu udah clear , jadi ngga ada lagi masalah,'' pungkas Rifat. Menanggapi hal ini, Barbie Kumalasari mengaku merasa lega karena laporan yang dilayangkan kepadanya telah dicabut. Barbie juga berharap dengan adanya klarifikasi itu, permasalahanya tidak akan diperpanjang lagi.

''Iya udah nggak ada laporan balik. Kita clear kok, aku juga sudah memaafkan jadi sudah selesai saja, ngga usah diperpanjang lagi. Sudah lega,'' Kata Barbie Kumalasari. Akhir akhir ini Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari menjadi perbincangan publik. Pasalnya pengakuan Barbie Kumalasari beberapa waktu lalu yang menyatakan dirinya menyandang title S1 Hukum dan berprofesi sebagai advokat menjadi bumerang untuknya. Gelar advokat yang disandang Barbie Kumalasari diragukan hingga ijasahnya pun diduga palsu.

Terlepas dari itu, meski berstatus sebagai advokat, istri Galih Ginanjar tersebut mengaku tidak pernah menangani kasus yang melibatkan rekan seprofesinya yakni artis. Terkait akan hal itu, dilansir dari Kompas.com, Barbie Kumalasari pun membeberkan alasannya ke media. ''Kalau aku, engga pernah diekspos. Aku bukan tipe pengacara yang suka ngurusin kasus yang diekspos,'' kata Barbie Kumalasari saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019)

Barbie Kumalasari juga mengatakan bahwa dirinya adalah advokat yang sibuk dan menangani banyak perkara. Oleh karena itu, istri Galih Ginanjar ini tidak sempat jika harus menangani kasus artis. ''Gini loh, kegiatan aku banyak banget. Memang aku tuh apa apa ya ditangani. Kemarin banyak teman teman artis minta aku jadi pengacara, tapi kegiatan aku kan banyak. Jadi enggak cuma fokus di lawyer aja," ungkap Barbie.

Walau tak pernah terekspos, namun Barbie menyatakan bahwa dirinya adalah advokat resmi. "Jadi aku enggak cuman sekadar artis saja tapi secara resmi juga pengacara, dan itu semua ujian juga aku lakuin. Tapi kan mungkin karena makin viral, pastinya banyak berita simpang siur," kata Barbie.

Baca:  Ini Reaksi Saksi BPN Saat TKN Ajak Berpelukan Setelah KPU Umumkan Hasil Pilpres, Peserta Rapat Heboh
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment