Intip uniknya kantin milik perusahaan terkemuka Facebook, Google, Apple hingga Twitter untuk para pegawainnya. Kantin atau kafetaria merupakan ruang makan yang wajib ada di kantor kantor modern. Bahkan untuk perusahaan perusahaan terkemuka bahkan mampu bersaing dengan restoran terbaik di dunia.

Bedanya mereka tak mematok harga, alias gratis karena memang untuk para pegawai. Pada umumnya kantor kantor lebih senang menyediakan kantin daripada memberi uang makan untuk pegawai makan di luar. Menilik dari yang pernah diliput bright side, berikut bentuk uniknya kantin dari perusahaan terkemuka dunia.

Kantor pusat Google terletak di New York. Karyawan perusahaan diberikan tiga kali makan gratis setiap hari di Hemispheres, dengan pemandangan indah ke Manhattan. Kafe ini memiliki beberapa zona, di mana para pegawai dapat menemukan berbagai masakan, makanan cepat saji, makanan ringan, yogurt beku, dan minuman.

Jangan kaget kalau makanan yang disediakan Google tak main main. Bikin melongo saking mewahnya gengs. Markas besar Apple terletak di Cupertino, California.

Ruang makan mereka, yang disebut Caffè Macs, sangat luas, ringan dan benar benar gratis. Caffè Macs menyajikan masakan Meksiko, Italia, Jepang, Spanyol, dan Prancis saat makan siang, serta makanan cepat saji. Saat sarapan, staf biasanya memiliki roti panggang stroberi Perancis, pancake keping cokelat, jus segar, beberapa jenis es krim, dan makanan penutup lainnya.

Menu dari mereka terus berubah. Baru baru ini kantor pusat Facebook pindah ke kota kecil bernama Menlo Park, California. Staf kantor mendapatkan makanan gratis tiga kali sehari di Epic Cafe.

Kafe ini terutama menyajikan masakan Amerika dan Asia. Mereka juga menyiapkan bonus yang menyenangkan untuk tamu kantor: mereka mendapat diskon besar! Kantor pusat Dropbox terletak di San Francisco, California, dan kafetarianya disebut Tuck Shop.

Baca:  Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendakian Ditutup Mulai Hari Ini

Kafe ini menempati sekitar 400 meter, dan ada hampir semua pilihan makanan tanpa batas. Perusahaan ini terutama menghargai para koki, yang dulu bekerja di restoran terbaik di seluruh dunia. Pixè's Cafè Luxo (California, USA) menyambut para pengunjungnya dengan patung patung karakter Pixar seperti Buzz Lightyear dan Woody.

Kemudian, ketika para pengunjung memasuki ruangan, itu terlihat sangat mirip dengan Musée d'Orsay di Paris, yang merupakan keinginan Steve Jobs ketika dia menjabat kepala perusahaan. Menu Cafè Luxo menawarkan berbagai hidangan, seperti salmon dalam sirup maple, pasta dengan tahu, hamburger, ravioli goreng, steak, burrito, pizza, dan semua jenis makanan penutup. Markas besar layanan microblogging populer pindah ke tempat baru, sekarang terletak di sebuah bangunan yang dibangun pada tahun 1937 di Market Square, di jantung kota San Francisco.

Ada kafe gratis untuk staf, di mana menu ini dibagi menjadi berbagai jenis hidangan yang ditandai dengan tagar dan nama seperti #comfort, #tenderloin, dan @birdfeeder.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment