Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak keduaChina Open 2019. Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus berjumpa dengan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit pada babak pertamaChina Open 2019. Bertanding di lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Selasa (17/9/2019) Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk memastikan diri lolos ke babak keduaChina Open 2019.

Unggulan ketujuhChina Open 2019itu menang dengan skor akhir 21 14, 21 11 atas Isara/Maneepong. Dengan hasil tersebut, pasangan Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak keduaChina Open 2019. Setelah sempat berbagi angka, Fajar/Alfian harus tertinggal dua poin setelah Isara/Jongjit mampu membukukan dua poin beruntun pada awal gim pertama.

Ganda putra meraih putih tersebut tak ingin tinggal diam, Fajar/Rian mampu merebut momentum dengan berbalik unggul 5 4 atas Isara/Jongjit. Kedua ganda putra itu kembali berbagi angka sebanyak dua kali, sebelum akhirnya Fajar/Rian mampu unggul 8 6 atas Isara/Bodin. Setelah sempat sekali tertahan, Fajar/Alfian mampu merebut interval pertama dengan keunggulan 11 7 atas Isara/Jongjit.

Kendati sempat kehilangan tiga poin, Fajar/Rian tetap tampil solid dengan sempat membukukan tiga poin beruntun. Dominasi wakil Indonesia itu kian terasa tatkala Fajar/Rian kembali meraih empat poin beruntun untuk membawa mereka unggul 18 9. Kendati sempat dua kali tertahan, Fajar/Rian berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan 21 14 atas Isara/Jongjit.

Setelah sempat imbang, Fajar/Rian langsung tancap gas dengan membukukan tiga poin beruntun untuk unggul 4 1 atas Isara/Jongjit pada awal gim kedua. Pasangan Thailand tersebut menunjukkan perlawanannya dengan meraih dua poin beruntun yang membuat mereka mampu memperkecil ketertinggalan. Kendati sempat beberapa kali tertahan, namun momentum masih berada di tangan wakil Indonesia tersebut dengan kembali berhasil merebut interval kedua dengan keunggulan 11 7 atas Isara/Jongjit.

Baca:  Marc Marquez Masih Terdepan di Sesi Kualifikasi MotoGP Argentina 2019

Selepas jeda, kedua ganda putra itu langsung tampil agresif dengan secara bergantian mencetak angka. Empat poin beruntun kembali berhasil diraih oleh pasangan Fajar/Rian untuk membawa mereka menjauh deari kejaran Isara/Jongjit dengan keunggulan 15 8. Empat poin beruntun yang diraih Fajar/Rian membuat mereka berhasil meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor akhir 21 11.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment