Forum Umat Islam (FUI) bakal menggelar aksi bertemakan Aksi Siaga 313 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelum berjalan kaki ke kantor KPU, sejumlah massa yang mengenakan pakain serba putih itu berkumpul untuk subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. "Pagi ini, kita simulasi Putihkan TPS dulu," kata Sekjen FUI, Al Khathath di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dia mengatakan, mereka akan menggelar gerakan Putihkan TPS pada saat hari H Pemilihan Umum 17 April 2019. Gerakan itu dimulai dengan salat subuh akbar seperti yang dilakukan hari ini. "Setelah Salat, zikir, berdoa dan membaca al Quran dulu," tutur Al Khathath. Adapun Apel Aksi Siaga 313 akan dimulai denganlong marchdari Masjid Sunda Kelapa ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Terlihat massa telah mulai ramai berdatangan ke Masjid Agung Sunda Kelapa sejak pukul 04.00. Hingga pagi ini, massa masih berdatangan. Simulasi yang sama juga pernah dilakukan FUI di Masjid Jami Al Falah, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Salah satu anggota FUI Rafiq mengatakan, gerakan putihkan TPS adalah gerakan masyarakat untuk mengawal proses pencoblosan pada Pemilu 17 April mendatang.

"Gerakan akan dimulai dari salat subuh berjamaah di tiap masjid lalu dilanjutkan dengan datang ke TPS masing masing," katanya beberapa waktu lalu. Rafiq menyatakan, setelah memberikan hak suara, gerakan ini akan dilanjutkan dengan mengawal TPS tersebut hingga proses penghitungan suara olehKPU selesai. Gerakan ini nanti akan ditandai dengan memakai busana serba putih. FUI menargetkan gerakan putihkan TPS ini digelar di setiap daerah nantinya.

Baca:  Rencana Strategis Ditjen PAS Percepat Revitalisasi Lapas
Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment