Berikut ini informasi lowongan kerja di PT Perum Perumnas. Kesempatan bekerja diberikan pada talenta muda dengan pendidikan minimal S1. Perum Perumnas kepanjangan dari Perusahan Umum Pembangunan Perumahan Nasional merupakan BUMN yang bergerak di bidang perumahan dan permukiman.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dilingkungan BUMN tersebut, saat ini Perum Perumnas kembali memberikan kesempatan berkarir. Tugas : bertanggung jawab untuk merencanakan dan menganalisis pasar, branding, promosi, dan penempatan produk ke arah calon konsumen. Persyaratan, meliputi :

A. Usia di bawah 38 tahun dan berpenampilan menarik B. Pendidikan S1 jurusan pemasaran/ penjualan/ manajemen/ bisnis/ komunikasi/ ekonomi C. Pengalaman minimal 3 tahun dalam manajemen penjualan di kota besar Indonesia

D. Unggul dalam komunikasi, presentasi, dan negosiasi E. Memiliki kemampuan dan pengalaman sebagai pemimpin, serta mampu memimpin tim penjualan dalam jumlah besar F. Memiliki kemampuan dalam rencana leasing pemasaran, zonasi, pengemasan produk, menetapkan harga, dan membuat konsep

G. Memiliki jaringan luas dalam industri komersial dan memiliki koneksi, konsultan, agen komesial H. Mampu bekerja di bawah tekanan untuk mencapai target yang diberikan I. Mampu mengelola, melatih, dan mengembangkan sumber daya manusia dalam divisi pemasaran

J. Mampu memberikan tugas, mengontrol, melakukan pembinaan dan penilaian pekerjaan terhadap manajer atau asisten manajer K. Mampu mengontrol staf untuk memahami visi, misi, nilai, dan strategi Perumnas L. Lokasi proyek : Martabung, Haluleo, Sukaramai, dan Karawang

Deskripsi pekerjaan : A. Memimpin kegiatan bisnis, perencanaan, pengawasan, dan konstruksi proyek B. Memimpin kegiatan pemasaran dan penjualan dengan tim

C. Bertanggung jawab atas pencapaian target proyek D. Memimpin manajemen keuangan, akuntansi, administrasi, dan umum E. Melakukan sosialisi strategi Corporate Financial dan Budget Plan

Baca:  Menkominfo Pastikan Tidak Akan Blokir Jaringan Internet di Papua saat Ultah OPM

F. Memberikan tugas, kontrol, pembinaan, dan penilaian pekerjaan terhadap manajer/ asisten manajer dalam lingkup kantor proyek G. Memastikan pemahaman staf dan manajemen proyek terhadap visi, misi, nilai, dan strategi Perumnas Persyaratan, meliputi :

A. Mampu memimpin proyek dari analisis peluang bisnis hingga serah terima manajemen lingkungan dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan risko B. Usia di bawah 45 tahun dan memiliki integritas tinggi C. Pendidikan minimal S1 jurusan teknik dan memiliki pengalaman 5 tahun dalam mengelola proyek dan bisnis properti

D. Mampu menganalisis bisnis yang mendatangkan peluang bisnis dan mengubah analisis menjadi Pra FS E. Mampu menyusun target, rencana kerja, dan anggaran proyek berdasarkan RKA perusahaan F. Mampu menyiapkan pembebasan lahan dan izin proyek serta mengoordinasikan pemanfaatan lahan dengan mitra

G. Mampu menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis dan konsultan H. Lokasi proyek : Ridar (Kampar) dan Lhouksumawe Hanya kandidat terbaik yang akan diproses

Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun Pendaftaran dilakukan secara online hingga 9 Agustus 2019 Jika Anda masuk kualifikasi lowongan kerja dan berminat untuk bergabung silakan klik link disini.

Tes wawancara kerja menjadi salah satu tahapan penting bagi setiap pelamar kerja yang bisa menentukan diterima atau tidaknya si pelamar kerja itu sendiri. Dalam tahapan ini, Anda diharuskan untuk bisa memperkenalkan diri dengan baik dalam waktu yang singkat. Terkadang momen tepat sebelum wawancara dimulai kerap membuat Anda begitu gugup karena merasa tak percaya diri.

Namun, harus diakui jika tahap wawancara kerja adalah tahap terpenting dari perburuanmu mencari kerja. Biasanya, wawancara kerja adalah tahap akhir sebelum kamu akhirnya bergabung di suatu perusahaan. Untuk itu, wawancara kerja adalah hal yang sangat penting untuk para pencari pekerjaan.

Baca:  Info BMKG: Peringatan Dini Sejumlah Wilayah Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini 12 Juli 2019

Dalam melakukan wawancana kerja, biasanya ada pertanyaan yang akan kerap Anda temukan. Pertanyaan itu berupa, 'ceritakan tentang diri Anda?' Jika itu yang ditanyakan, Anda harus bisa menggambarkan diri Anda dengan sebaik mungkin.

Anda perlu memiliki jawaban yang ringkas, dan meyakinkan yang akan membuat pewawancara yakin bahwa Anda lah yang mereka cari. Untuk melakukannya, Anda bisa mencoba untuk membagikan cerita soal Anda. Anda Tak perlu mengulang ulang resume Anda kepada pewawancara, tapi tunjukkan hal yang lebih dari resume itu pada mereka.

Misalnya saja Anda bisa membuat cerita pendek soal alasan Anda masuk ke pekerjaan tersebut, apa yang Anda bisa lakukan untuk perusahaan, atau apa yang Anda miliki dimana hal tersebut tidak dimiliki oleh kandidat lainnya. Tunjukkan juga bahwa Anda memiliki keterampilan yang relevan dengan lowongan yang Anda inginkan. Sebelum melakukan wawancara kerja, pastikan dulu bahwa Anda sudah melakukan penelitian soal perusahaan yang akan Anda datangi.

Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang perusahaan, sehinga Anda terlihat seperti memiliki minat pada perusahaan tersebut. Saat diwawancara, Anda mungkin saja bisa berfokus hanya pada apa yang Anda katakan. Tapi, jangan remehkan kekuatan dari bahasa tubuh.

Anda harus benar benar bisa menjaga bagaimana harus duduk dan bagaimana menjaga kontak mata. Anda harus bisa menjaga bahasa tubuh agar tetap terbuka dan ramah. Jangan palingkan wajah Anda kebawah, ataupun menyilangkan tangan Anda.

Dan jangan lupa untuk selalu tersenyum. Jika Anda ingin diingat, maka Anda bisa melakukan tindak lanjut dengan pewawancara Anda. Misalnya, coba kirimi pewawancara Anda sebuah email ucapan terimakasih atas waktu yang telah mereka berikan.

Hal tersebut menunjukkan kalau Anda memiliki minat untuk masuk ke perusahaan mereka. Dengan sekedar mengirim email, itu akan membuat Anda tetap berada dalam pikiran mereka, serta dapat memberi Anda satu kali lagi kesempatan untuk menyatakan mengapa Anda orang terbaik untuk pekerjaan tersebut. Namun pastikan email itu Anda kirim dalam catatan waktu maksimal 24 jam setelah wawancara.

Baca:  Ini 3 Alasannya ICW Tetap Tolak Konsep Dewan Pengawas KPK

Ingat, mencari pekerjaan memang tidaklah mudah. Untuk itu, perasaan yakin dan percata diri adalah hal yang harus Anda miliki. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk melakukan wawancara kerja?

Semoga sukses!

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment