Performa pembalapPetronas Yamaha SRT,Fabio Quartararo sempat menyita perhatian para penggemar ajang balapMotoGP. Berstatus sebagai pembalap tim satelit,Fabio Quartararosempat mengalahkan dua pembalapMonster Energy YamahaMotoGPyang merupakan tim pabrikan pada sesi kualifikasiMotoGPSpanyol 2019. Quartararo juga sempat tampil impresif pada balapanMotoGPSpanyol 2019.

RiderPrancis itu bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di barisan depan sebelum akhirnya tereliminasi karena masalah motor. Mengenai performa impresif pembalapnya tersebut, Direktur TimPetronas Yamaha SRTRazlan Razalimembahas soal hubungan skuatnya dengan tim pabrikan Yamaha. Razlan Razalimenegaskan bahwa relasi skuatnya dengan tim pabrikan Yamaha itu masih baik baik saja dan tidak memanas karena penampilan impresifFabio Quartararodi Spanyol.

"Saya tidak berpikir bahwa ini akan menjadi beban, (tetapi) saya yakin mereka tidak terlalu senang," kata Razali. "Namun, di saat yang sama kami berada di bawah Yamaha dan saya pikir mereka ingin pengembangnya (tim pabrikan dan tim satelit) memimpin di klasemen," tutur dia menambahkan. Lebih lanjut,Razlan Razalijuga menilai timnya sudah berkontribusi dalam pengembangan motor Yamaha M1.

"Ini juga merupakan perkembangan untuk Yamaha ketika mereka melihat (data) dari tim satelit yang sangat bagus untuk pembalapnya," ujar Razali. "Kami harus tidak melupakan bahwa motor Fabio bukanlah sebuah motor pabrikan," kata dia lagi. Fabio Quartararo naik ke kelas MotoGP dan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk mengendarai motor satelit yaitu Yamaha M1 2018.

Saat ini, Fabio Quartararo sedang bersiap untuk menatap seri balap selanjutnya, MotoGP Italia 2019, yang akan digelar 31 Mei 2 Juni mendatang di Sirkuit Mugello.

Baca:  Prediksi Hasil China Open 2019 Ahsan/Hendra vs Manu/Sumeeth Live TVRI Malam Ini Pukul 19.30 WIB
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment