Babak semifinal Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11/2019), empat wakil Indonesia tersisa akan berjuang memperebutkan tiket menuju final. TurnamenHong Kong Open World Tour Super 500 tahun 2019 digelar mulai 12 17 November 2019 diHong Kong Coliseum. (Jadwal lengkap wakil Indonesia di semifinal Hong Kong Open 2019 hari ini ada di akhir berita)

Menurut jadwal, ada empat wakil tim Merah Putih yang akan berlaga dalam babaksemifinalHong Kong Open hari ini. Antara lainAnthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja. Pertandingan pertama hari ini akan dimulai pukul 11.00 WIB sesuai rilis jadwal resmi dari pihak BWF.

Turnamen Hong Kong Open World Tour Super 500 tahun ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 500.000 Dollar Amerika. Ajang Hong Kong Open 2019 ini juga bisa dinikmati para pecinta bulutangkis melalui siaran langsungvia Youtube melalui Official BWF. Indonesia dipastikan tanpa wakil di sektor tunggal putri dan ganda putri di babak perempatfinal ajangHong Kong Open 2019.

Indonesia dipastikan telah menempatkan satu wakilnya di partai final ajang Hong Kong Open 2019. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan saling berjibaku untuk memperebutkan satu tiket final di babak empat besar. Di laga sebelumnya, Ginting yang menjadi unggulan kedelapan berhasil meraih kemenangan dramatis melawan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Ginting berhasil menyudahi perlawanan dari Chou Tien Chen lewat permainan rubber game dengan skor 8 21, 21 19, dan 21 13. Kemenangan tersebut juga membuat Ginting telah menginjakkan kakinya di babak semifinal dalam ajang BWF Tour tahun ini untuk ketiga kalinya. Ajang Swiss Open dan French Open 2019 menjadi dua turnamen dimana Ginting bisa melaju hingga final.

Baca:  Inkanas DKI Jakarta Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Karateka

Dilain sisi, Jonatan Christie yang akan menjadi penantang Ginting meraih kemenangan atas unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen. Pria yang akrab disapa Jojo yang menjadi unggulan keenam turnamen sukses mengalahkan Anders Antonsen lewat dua set langsung dengan skor 21 15 dan 21 13. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan yang diderita Jonatan atas Antonsen pada pekan lalu di turnamen Fuzhou China Open 2019.

Kala itu Jonatan menyerah dengan skor 16 21, 11 21 dari Anders Antonsen. "Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang," imbuh dia. Jojo juga mengaku bermain lebih rileks dan penuh motivasi untuk mengalahkan Anders Antonsen.

"Di pertemuan sebelumnya juastru saya merasa dikejar dia, dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang," ungkap Jojo. "Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan,"pungkasnya. Jika satu diantaranya bisa memenangkan perang saudara nanti, tunggal putra yang akan menjadi lawan di partai final antara Kidambi Srikanth (India) atau Lee Cheek Yu (Hong Kong).

Sektor ganda putra selalu menjadi tumpuan utama dalam meraih gelar juara dalam setiap turnamen bulutangkis di kancah internasional. Dalam ajang Hong Kong Open 2019 kali ini, hanya ada satu wakil tim Merah Putih yang akan berlaga di semifinal hari ini yakni pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kemenangan straight game direbut Hendra/Ahsan atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen, dengan skor 21 11, 21 11.

Servis tipis yang dimainkan Hendra/Ahsan pun seringkali merepotkan Boe/Petersen hingga beberapa kali mereka menggelengkan kepala karena kewalahan. "Kami nggak nyangka menang dua game langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan." "Jadi kami sudah siap dari awal permainan," ujar Hendra dilansir laman resmi PBSI.

Baca:  Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua China Open 2019

"Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," ucap Hendra ketika ditanya soal interaksinya bersama Boe. Di partai semifinal hari ini, pasangan Ahsan/Hendra akan saling sikut dengan unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen untuk memperebutkan satu tiket final. Pemenang laga tersebut akan menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) atau Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di partai puncak.

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja merebut tiket semifinal Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil asal Jepang,Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Pasangan Hafiz/Gloria mengandaskan perlawanan dari Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lewat dua set langsung dengan skor21 13, 21 14. Kemenangan atas Kaneko/Matsutomo di pertemuan sebelumnya di French Open 2019 membuat Hafiz/Gloria tampil yakin dan percaya diri mereka bisa memenangkan permainan.

"Di Paris sudah pernah ketemu, mainnya kurang lebih sama. Jadi kami sudah punya gambaran dan sudah tahu mau main apa hari ini," komentar Gloria soal pertandingan hari ini. "Mereka biasanya main di pola mereka, kalau kami tahan, habis itu mainnya ngacak lagi. Tapi kalau tembus dengan pola itu, ya mereka pakai pola itu terus," komentar Hafiz. Sementara itu, Hafiz/Gloria di babak semifinal akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi unggulan keempat turnamen.

MD: Li Jun Hui/Liu Yu Chen (3/Tiongkok) vs Mulai Pukul 11.00 WIB WS: Beiwen Zhang (Amerika Serikat) vs Chen Yu Fei (3/Tiongkok) dilanjutkan WD: Chen Qing Chen/Jia Yi fan (3/Tiongkok) vs Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan) dilanjutkan

XD: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs He Ji Ting/Du Yue (Tiongkok) dilanjutkan WS: Ratchanok Intanon (5/Thailand) vs Akane Yamaguchi (2/Jepang) dilanjutkan MD: Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (6/Jepang) vs Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) Mulai Pukul 17.30 WIB

Baca:  Alvin Bahar Juara ISSOM Night Race Putaran 4

MS: Kidambi Srikanth (India) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dilanjutkan WD: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (1/Jepang) vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea Selatan) dilanjutkan MS: vs dilanjutkan

XD: vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (4/Jepang) dilanjutkan

Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment