PDI Perjuangan menggelar Gebyar Wayang Kulit 2019 dalam rangka tasyakuran hari ulang tahun ke 46 partai sekaligus merayakan kemenangan Joko Widodo Maruf Amin di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019) malam. Pagelaran wayang ini disemarakan oleh pewayang adalah Ki Warseno Slenk, Ki Sri Susilo Tengkleng dan Ki Suwondo. Lakon yang diangkat adalah Aji Norontoko.

"Pada malam ini PDIP yang punya komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan sebagaimana yang digagas Bung Karno mengadakan wayangan sekaligus tasyakuran atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada PDIP dan Pak Jokowi," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019) malam. Tampak dua menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Kepala BMKG Dwikorita Karnawati hadir dalam acara ini. Hasto menilai acara wayang ini membawa semangat Satyameva Jayate yang artinya hanya kebenaran yang berjaya.

"Ini merupakan aji yang dimiliki oleh Gatotkaca sebagai seorang satria yang dikawal oleh para punakawan dan mampu menjalankan tugasnya di dalam membela negara," tutur Hasto. Acara akan diawali dengan penampilan Ki Rusman tentang Gatot Kaca. Pementasan ini disaksikan oleh beberapa kader PDIP.

Baca:  Kisah Istri Menhan Berdandan Adat Lampung dari Jam 4 Pagi buat Upacara HUT RI di Istana
Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment