Fitur baterai dengan kapasitas besar terus dihadirkan Samsung di dalam ponsel bikinannya, seperti seri Galaxy M20 dan Galaxy M30 yang mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh. Kini, Samsung disinyalir bakal meluncurkan ponsel dengan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar dari dua ponsel tadi. Ponsel itu kabarnya bernama Galaxy M20S dan konon baterainya mencapai 6.000 mAh.

Rumor ini menyeruak lantaran ada bocoran gambar baterai yang diduga memperlihatkan wujud fisik dari baterai ponsel Galaxy M20S. Gambar ini kemudian tersebar di dunia maya. Baterai tersebut diduga sebagai baterai Galaxy M20S lantara memiliki kode EB BM207ABY. Nah, kode "M207" yang tertera kemungkinan mewakili seri ponsel yang mengusung baterai tersebut, yang tidak lain adalah Galaxy M20S dengan nama model SM M207.

Galaxy M20 diketahui memiliki nama model SM M205F. Artinya, nama model yang tampak mirip ini bisa jadi menandakan bahwa ponsel tersebut merupakan varian lain dari Galaxy M20. Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah informasi ini benar atau tidak. Sebab, Samsung sendiri belum memberikan informasi atau bocoran terkait perangkat tersebut. Namun, jika benar memang ada, ponsel dengan baterai 6.000 mAh ini kemungkinan tidak akan mengusung desain tipis sebagaimana ponsel kekinian, sebagaimana dirangkum dari AndroidAuthority, Sabtu (10/8/2019).

Sebab, baterai dengan kapasitas besar akan menyita ruang lebih besar di ponsel. Contoh ekstrimnya adalah ponsel Energizer Power Max P18K Pop yang ditopang dengan baterai 18.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, ponsel bikinan pabrikan baterai dengan merek Energizer ini memiliki ukuran fisik sangat tebal bak sebongkah batu bata.

Baca:  Ini Keunggulannya & Daftar Harganya Acer Hadirkan Laptop Tertipis & Teringan Swift 7
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment