Gempa yang terjadi di Banten pada Jumat (2/8/2019) dipastikan tidak memengaruhi tren kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu. Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Kurnia mengatakan pada hari ini masih ada ribuan wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu. "Kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu normal tidak ada kendala," ucap Cucu, Sabtu (3/8/2019).

Berdasarkan data dari Cucu, total ada sebanyak 4.896 wisatawan yang mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu kemarin. Jumlah tersebut berasal dari dua dermaga, yaitu dermaga Marina Ancol dan dermaga Kali Adem. "Dari dermaga Marina sebanyak 1.590 orang dan dermaga Kali Adem sebanyak 3.306 orang," ucap Cucu.

Cucu memastikan wilayah Kepulauan Seribu sejauh ini masih aman dari ancaman gempa. Ia pun mengimbau agar wisatawan tak perlu panik untuk berlibur ke pulau pulau yang ada di Kepulauan Seribu. "Pulau Seribu dalam kondisi aman dan kondusif, wisatawan tidak perlu cemas karena wilayah Kepulauan Seribu aman dari ancaman tsunami pasca gempa di Banten," tambah Ahmad Cucu.

Seperti diketahui gempa magnitudo 6,9 skala ritcher yang mengguncang Banten pada 2 Agustus malam berada di kedalaman 48 kilometer. Episenter gempa terletak pada koordinat 7,32 LS 104,75 BT atau pada 164 kilometer barat daya Kota Pandeglang, Kabupaten Tangerang.

Baca:  Bergabung dengan PATA Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment