Maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia membuka tiha rute penerbangan baru di Sumatera mulai 25 Juni 2019 lalu. Ketiga rute tersebut adalah Palembang Muara Bungo, Palembang Tanjung Karang pp dan Palembang Padang pp. Adapun ketiga rute penerbangan baru rute intra Sumatera tersebut dioperasikan dengan menggunakan pesawat ATR 72 600 berkapasitas 72 penumpang.

“Pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangan di Indonesia," kataVP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangannya, Kamis (27/6). "Sekaligus sebagai upaya untuk turut serta mendukung program pemerintah untuk membuka akses konektivitas antar daerah di Indonesia khususnya di Sumatera,” imbuhnya. Resty menambahkan Citilink Indonesia berharap penerbangan ini dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa dengan memberikan kemudahanbagimasyarakat yang ingin bepergian dari Palembang menuju Muara Bungo, Padang, Tanjung Karang maupun sebaliknya.

“Melalui peluncuran rute ini, kami berharap dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan bagi pengguna jasa untuk terbang dari Palembang menuju Muara Bungo, Tanjung Karang dan Padang dengan pilihan waktu penerbangan yang lebih singkat dan nyaman,” jelas Resty. Penerbangan pada tiga rute baru ini harga tiket yang dijual sudah termasuk bagasi 10 kg. {enumpang mendapatkan snack serta air mineral gratis. Penerbangan rute Palembang – Muara Bungo selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 08.25 dengan QG 1960 dan tiba di Muara Bungo pukul 09.30.

Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Muara Bungo pukul 10.20 dengan QG 1961 dan tiba di Palembang pukul 11.20 WIB. Untuk penerbangan rute Palembang – Tanjung Karang selanjutnya akan dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 11.50 dengan QG 1952 dan tiba di Tanjung Karang pukul 12.50. Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Tanjung Karang pukul 20.20 dengan QG 1955 dan tiba di Palembang pukul 21.25 WIB.

Baca:  Victor Wirawan, Milenial Indonesia yang Bakal Bikin Orang Indonesia Gratis Pakai Listrik

Sedangkan penerbangan rute Palembang – Padang selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 06.40 dengan QG 1940 dan tiba di Padang pukul 08.20. Untuk penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Padang pukul 09.10 dengan QG 1941 dan tiba di Palembang pukul 11.00 WIB.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment