Viralnya cerita KKN di Desa Penari yang diangkat oleh akun Twitter Simple Man akhirnya akan segera dibuat film. Hal ini telah diaminkan sendiri oleh rumah produksi MD Pictures yang akan mengangkat cerita horor KKN di Desa Penari yang viral ini. Menurut Produser Manoj Punjabi, cerita KKN di Desa Penari sendiri memiliki peluang tinggi untuk menarik perhatian masyarakat setelah viral di Twitter.

Manoj mengatakan cerita horor yang ditulis oleh sebuah akun dalam thread di Twitter sangat menarik untuk diangkat. "Saya dengar dan baca ceritanya. Wah, ini punya potensi menurut saya, menarik nih ceritanya dan konsepnya kalau ini benar benar kejadian cerita nyatanya wah jadi jualan juga buat saya," kata Manoj.

"Maksudnya bisa terjadi dan punya potensi. Akhirnya kami mengambil keputusan akan membuat film tersebut," sambung Manoj. Saat ini, Manoj masih membahas dan menjalin ikatan kontrak dengan pihak pihak terkait yang belum bisa disebutkan namanya. Untuk siapa yang akan mengarahkan film ini dan menulis ceritanya, Manoj belum bisa berbicara terlalu banyak.

"Semua masih dibahas di internal. Masih diskusi. Baru tanda tangan. Saya enggak mau ngomong banyak dulu mungkin pekan depan saya akan rilis prease release nya," kata Manoj. Sebelum MD Pictures berniat akan membuat film dari kisah horor KKN di Desa Penari , Penerbit Bukune sudah memastikan telah membuat kisah tersebut ke dalam sebuah novel. Penerbit Bukune dan pemilik akun Twitter Simple Man telah mengonfirmasi bahwa cerita KKN di Desa Penari bakal segera dibuat novel.

Lantas apa istimewanya cerita KKN di Desa Penari versi novel dan perbedaannya dengan cerita yang viral di Twitter? Kisah horor KKN diDesa Penariyangviral di media sosial, khususnya Twitter dalam sepekan terakhir, ternyata akan diterbitkan menjadi sebuah novel. NovelKKN di Desa Penariakan diterbitkan oleh Penerbit Bukune dan akan beredar pada September 2019.

Baca:  Aries Tak Bisa Santai 5 Zodiak yang Paling Emosional Mereka Tak Bisa Kontrol Perasaan

Cerita horor KKN di Desa Penari viral setelah diunggah dalam serial twit oleh akun @SimpleM81378523 pada Juni 2019. Meski telah diunggah sejak Juni, kisah ini baru banyak beredar dan jadi perbincangan kurang lebih sepekan terakhir. Tanda pagar alias tagar #kkndidesapenari dan #kknpenari bahkan trending hinggaSabtu (31/8/2019).

Awalnya, petunjuk bahwa KKN di Desa Penari akan diterbitkan menjadi sebuah buku diunggah akun @bukune , Jumat (30/8/2019). Akun Penerbit Bukune itu mengunggah foto yang memperlihatkan lembaran naskah berjudul “KKN di Desa Penari”. Pada Sabtu, (31/8/2019), Penerbit Bukune kembali mengunggah informasi yang menyebutkan KKN di Desa Penari akan dibukukan dan terbit pada September 2019.

Akun Twitter @SimpleM81378523 alias Simple Man juga membagikan ulang unggahan Penerbit Bukune dengan pengantar, “ Wah sudah sampai juga naskah saya di Bukune ,” tulisnya disertai emoticon bahagia. Kompas.com mengonfirmasi soal rencana terbitnya novel KKN di Desa Penari kepada pihak Penerbit Bukune. Editor Bukune yang juga editor novel KKN di Desa Penari, MB Winata, membenarkan hal itu.

“Iya betul. Naskah ini akan diterbitkan Bukune pada Bulan September,” ujar MB Winata, saat dihubungi Kompas.com , Sabtu (31/8/2019). Apakah viralnya kisah yang dibagikan Simpel Man itu bagian dari strategi pemasaran? MB Winata mengatakan,Bukune selama ini memang mencari mereka yang punya bakat kepenulisan terutama di platform platform media sosial.

“Naskah KKN di Desa Penari sudah kami proses sejak sebulan lalu. Bahwa ini kemudian menjadi viral, mungkin karena memang kami punya visi kolaborasi dengan penulis untuk selalu aktif membagikan cerita dalam bentuk apa pun,” kata Winata. Mengenai kisah yang akan dituangkan di buku, ia mengatakan, akan ada penyesuaian dari kisah yang dibagikan Simple Man di Twitter. “Tentu, akan ada penyesuaian narasi adaptasi ke format buku,” ujar dia.

Baca:  Cancer Ada Gairah Baru dalam Percintaan Ramalan Zodiak Besok Kamis Leo Jangan Emosian! 3 Oktober

KKN di Desa Penari, berkisah tentang 6 orang mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa yang diselimuti banyak misteri. Kisah ini memancing rasa penasaran dengan penyebutan daerah daerah yang disamarkan penulis dengan menggunakan penyebutan seperti “Kota S”, “Kota B”, “Kota J”, “Kabupaten K***li**”, dan “Hutan D********”. Mereka yang membaca kisah ini pun berspekulasi mengenai petunjuk lokasi yang diceritakan dalam KKN di Desa Penari.

Novel KKN di Desa Penari akan menggunakan nama penulis "Simple Man". “Penulis akan menggunakan nama pseudonym Simpleman yang mirip dengan nama akun Twitter nya,” ujar MB Winata.

Tags: , , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment