Executive Sous Chef Hotel Borobudur Made Sandy menyebutkan, pihaknya menyiapkan tim terbaik untukProgramDapurKurbanPemprovDKI di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019) Made menuturkan, timnyamengolah320kgdagingkurbandariPemprovDKIyang tiba pada dini hari. "Jam 01.20 WIB, sebanyak 320 kg daging sapi kami terima dari Pemprov DKI. Langsung kami olah menjadi 800 porsi

Daging rendang. Untuk memasak dagingnya sendiri butuh empat jam," kata Made, ditemui Warta Kota, Senin (13/8/2019). Timnya melengkapi menunya dengan nasi putih, tumis sayuran, dan kentang balado. Setelah masakan matang semua, tim langsung mengemas ke dalam kotak nasi ramah lingkungan. "Jam 09.30 pengemasan selesai. Jam 14.00 langsung didistribusikan ke tiga wilayah, Kampung Melayu, Kebon Sirih, dan Tanah Tinggi," katanya.

Made merupakan chef atau koki yang memimpin dalam mengolah masakan daging kurban dari Pemprov tersebut. Made mengaku bangga dan senang bisa terlibat dalam program kemanusiaan tersebut. "Saya dan tim sangat senang dan bangga. Karena itu saya sampaikan juga ke tim di sini. Dari awal kita niatkan mengolah masakan ini dengan niat ibadah.

Bahkan ada beberapa orang dari tim ini yang rela tidak tidur untuk mengolah makanan ini. "Yang terpenting kami senang, saudara saudara kita bisa turut menikmati makanan sajian hotel seperti ini" kata Made. Made yang merupakan pria asli Bali ini mengatakan, proses pengolahan makanan itu, dilakukan bersama tim terbaiknya.

Mereka membagi tugas untuk mengolah makanan sebanyak 800 boks itu. "Kami siapkan tim terbaik. Tim kami sebanyak 25 orang. Terdiri dari 10 tim masak dan 15 orang tim packaging.Kami olah makanan ini sesuai standard procedure hotel bintang lima. Kami lakukan pengawasan ketat," jelasnya. "Ini juga memang standar hotel kami dengan menyediakan makanan yang higienis, kualitas, serta penyajiannya yang terbaik," imbuhnya.

Baca:  Lurah Jelambar Diperiksa BKD DKI Viral Video Pegawai Honorer Masuk Got

Penulis: Mohamad Yusuf

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment