Diet dilakukan oleh banyak orang demi menunjang penampilan. Yang harus diperhatikan dalam program diet adalah kesehatan tubuh. Nah, lemon diketahui memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk ampuh untuk urusan diet.

Berdasarkan studi yang dilakukan para ahli kesehatan menunjukkan kenaikan berat badan secara signifikan akan berkurang saat kita melakukan diet terhadap lemak yang tinggi. Diakui atau tidak, kebanyakan orang melakukan diet tergolong dalam kategori lemak tinggi. Dalam jeruk lemon terdapat pectin dan polyphenols sebagai zat utama yang mampu menurunkan berat badan serta menekan nafsu makan.

Pectin yang terkandung dalam jeruk lemon inilah yang bisa memberikan perasaan kenyang seperti serat makanan (fibers), dan makanan larut lainnya, yang membantu mengurangi asupan kalori. Buah lemon membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu fungsi hati. Untuk membakar lemak perut berlebih, kunci utamanya adalah sistem pencernaan dan hati kita harus dalam keadaan sehat.

Saat air perasan lemon dan air hangat dikonsumsi bersamaan, metabolisme tubuh akan meningkat. Efeknya membantu mengontrol nafsu makan dengan lebih baik. Lemak berlebih pun bisa dipecah dengan lebih optimal lagi.

Lemon dapat meningkatkan metabolisme dan mendukung alkalinitas kapasitas air untuk menetralkan tambahan asam tanpa penurunan nilai pH larutan dalam tubuh. Melansir Boldsky, terungkap bagaimana air jeruk lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Air lemon tergoiong rendah kalori air dingin yang diresapi dengan lemon mengandung bebas kalori. Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa air memiliki nol kalori dan satu lemon hanya menyediakan 17 kalori.

Air lemon dikenal dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Menurut penelitian, jika tubuh Anda terhidrasi pada tingkat yang tepat, itu dapat meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dengan demikian mengatur metabolisme.

Baca:  Apakah Kecanduan Internet Dapat Menurunkan Daya Ingat dan Fungsi Otak? Berikut Penjelasannya!

Minum air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk menjaga perut Anda tetap kenyang, melainkan untuk mencegah Anda dari mengidam makanan yang tidak diinginkan. Penelitian 2008 menemukan minum setengah liter air sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen. Studi lain juga menemukan bahwa minum air jeruk nipis dengan makanan meningkatkan rasa kenyang dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar.

Alasannya adalah bahwa air lemon rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang, yang merupakan cara efektif untuk mengurangi asupan kalori Anda saat makan. Vitamin C hadir dalam lemon membantu dalam memerangi stres oksidatif di dalam tubuh. Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Anda. Radikal bebas juga terkait dengan LDL kolestrol jahat. Diet tinggi lemak jenuh dan gula dikenal untuk meningkatkan pembentukan radikal bebas ROS dan jumlah LDL yang teroksidasi. LDL teroksidasi menyebabkan pembentukan plak aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Oleh karena itu, minum air jeruk nipis dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat. Fakta mengenai manfaat lemon ini mendorongEmak Sariyah Salim pemilik CV Sumber Rejeki menghadirkanSheila Fresh, yang terbuat dari 100% sari lemon. Masyarakat tidak perlu lagi memeras jeruk lemon untuk mendapatkan sari lemonnya, karena telah tersedia sari lemon tanpa campuran apapun, dikemas dalam botol food grade standar SNI.

Selain untuk diet, sari lemon juga dapat menjaga kesehatan pada mulut. Seperti menghentikan pendarahan pada gusi dan menyingkirkan bau mulut. “Air lemon juga bisa berfungsi sebagai detoks alami yang sangat aman buat tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung dengan kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya," katanya.

Baca:  5 Hal yang Bisa Sebabkan Gigi Bengkak dan Cara Mengatasinya, Waspadai Sebelum Terjadi!
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment