Buka suara setelah lama bungkam, Egg Boy: 'Tindakanku memang salah, tapi telurku berhasil satukan orang orang.' Beberapa hari yang lalu, aksi remaja bernama Will Connoly berhasil menyita perhatian masyarakat dunia dan menjadi berita viral. Remaja berusia 17 tahun itu mengeprukkan sebuah telur ke kepala Senator Australia, Fraser Anning, saat sedang melakukan wawancara hingga menjadi berita viral.

Walhasil, akisnya tersebut menjadi ramai diperbincangkan di media sosial dan menjadi berita viral. Warganet pun sampai menjulukinya dengan sebutan Egg Boy. Aksi ini dia lakukan karena Fraser Anning menyalahkan umat Muslim atas serangan teroris di Selandia Baru yang menewaskan hingga 50 orang.

Setelah cukup lama bungkam, akhirnya Will Connoly buka suara utnuk pertama kalinya pasca insiden tersebut. "Namun, telurku berhasil menyatukan orang orang dan uang donasi untuk para korban juga ikut meningkat," imbuhnya. Will sendiri mengaku tidak suka dipanggil dengan sebutan Egg Boy.

"Aku lebih suka dipanggil Will, jujur saja sebutan Egg Boy agak mengganggu" ucapnya. Usut punya usut, julukan ini sudah pernah dia dapatkan saat duduk di bangku SMA. "Sebenarnya aku sudah pernah dijuluki Egg Boy saat SMA karena terlalu banyak makan telur rebus saat makan siang," kisah Will.

Will sendiri tak menyangka aksinya itu akan jadi perhatian masyarakat dunia dan berita viral. "Aku tidak menyangka aksiku akan jadi seviral ini," ungkapnya. Will juga merasa malu karena aksi viralnya ini malah membuat perhatian yang seharusnya ditujukan pada para korban serangan teroris malah teralihkan pada tindakannya mengeprukkan telur.

"Jujur saja, aku jadi malu karena tindakanku ini malah mengalihkan perhatian masyarakat yang seharusnya ditujukan pada para korban serangan teroris," kata Will. Will sendiri tidak secara langsung meminta maaf, namun dia beranggapan bahwa menyerang seseorang secara fisik bukanlah tindakan yang benar. Dirinya juga mengaku tak tahu banyak soal politik, namun dia menyebut dirinya sebagai orang yang pro kemanusiaan.

Baca:  Kisah Pilu Berawal dari Penculikan Anak Kecil Tergolek di Samping Jenazah Ayahnya Viral Hari Ini

Saat menghadiri wawancara Fraser Anning, Will sempat berharap sang senator berubah pikiran soal pernyataannya yang menyalahkan umat muslim. Namun pernyataan Fraser Anning malah membuatnya semakin yakin untuk mengeprukkan telur ke kepala sang Senator. "Menurutku masyarakat dunia harus memberikan dukungan pada para korban, tapi Senator malah memberikan hate speech dengan menyalahkan para korban atas serangan teroris yang terjadi. Karena itulah aku jadi emosi," pungkas Will.

Seperti diberitakan sebelumnya,Senator Fraser Anning awalnya tengah berbicara kepada awak media selepas pertemuan politik di Moorabbin, tenggara Melbourne. Dalam sebuah rekamanan video yang beredar, seperti yang diunggah oleh Youtube Syed Ali Imran News Analyst, Sabtu (16/3/2019) Senator Fraser Anning nampak berbicara kepada awak media. Nampak seorang remaja yang awalnya berdiri di belakang sembari mengambil ponsel.

Remaja yang diketahui bernama Will Connolly itu terlihat mengarahkan ponselnya sembari merekam ke arah Fraser Anning. Ia yang menujukkan ekspresi datar dan wajah tenang tiba tiba melemparkan sebuah telur yang ternyata sudah digenggamnya ke arah kepala senator. Fraser Anning sontak terkejut dan langsung berbaik dan memukul Will Connolly dua kali.

Mendapat pukulan ternyata tak membuat Will Connolly menyerah. Remaja tersebut tetap merekam aksi Fraser Anning sembari mengelak pukulan yang diarahkan padanya. Seorang staf Anning kemudian memisahkan si senator dari bocah tersebut.

Aksi Will Connolly ternyata mengundang kekaguman dari warganet. Aksinya justru menuai dukungan dari berbagai belahan negara dunia. Will Connolly, si Egg Boy ini justru dijuluki sebagai pahlawan.

Apa yang dilakukannya tergolong sangat nekat dan berani. Mengingat saat itu ia berada di sekeliling pendukung Franser Anning, politisi sayap kanan Australia. Ia yang hanya seorang remaja berusia 17 tahun itu dengan santai dan tenang melakukan aksinya.

Baca:  Majalah Time Bayarkan Denda Hingga Rp 1 Triliun karena Berita Soeharto Inc. Hari Ini Dalam Sejarah

Ia bahkan sempat dicekik oleh pendukung Fraser Anning dan hampir pingsan. Meski sempat dibawa oleh polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Connolly pada akhirnya dibebaskan tanpa tuntutan apapun.

Berikut sederet dukungan dari warganet yang menggunakan tagar Egg Boy di Twitter : "People stopped him from his action, but it was unfortunate that no one could stop the massacre of Christchurch. However thank you for venting our anger @WillConnollyAU #eggboy #EggBoyHero," tulis pemilik akun @JasminZuhriah. (Orang orang menghentikannya aksinya, tetapi sangat disayangkan tidak ada yang bisa menghentikan pembantaian Christchurch. Namun terima kasih telah melampiaskan kemarahan kami)

"I really like this boy #EggBoy #EggBoyHero," tulis akun @tasya19971. "Thank you eggboy you made me laughing, l was so upset since the terrorist attack," tulis akun @5alfahad5. (Terima kasih eggboy, kamu membuatku tertawa, aku sangat kesal sejak serangan teroris)

"Thanks For Support Muslims.. #eggboy will connolly," tulis akun @shahajadul.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment