Bersyukurlah! Akses WhatsApp, Instagram dan Facebook dan platform media sosial lainnya yang pada beberapa hari terakhir down dan tak bisa diakses, mulai akhir pekan ini Sabtu 25 Mei 2019 sudah pulih kembali. Kata Kementerian Kominfo, mulai sore ini semua platform media sosial sudah normal. WhatsApp, Instagram dan Facebook dapat dengan normal diakses.

Sudah bebas hambatan. Sudah tak ada kendala saling berkirim foto dan video. Sudah tak perlu mengeluh mengenai lemotnya media sosial.

Seperti diketahui, Kementerian Kominfo memang sengaja membatasi akses pengiriman video dan foto lewat media sosial demi meredam peredaran berita palsu, menyusul aksi 22 Mei di depan Bawaslu. Meski akses media sosial kembali dibuka normal, namun kementerian Kominfo memberikan warning agar medsos tetap dipakai secara sehat. Jangan lagi dipakai untuk menebar kebencian dan hoax .

Justru media sosial harusnya jadi media perekat persatuan bangsa dengan konten konten sehat yang didistribusikan oleh warganet kepada kawan, saudara, maupun sahabat. Berikut bunyi pengumuman dari Kementerian Kominfo : "Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya … Mari gunakan ruang siber ini untuk hal hal yg positif aja," bunyi Twitter Kementerian Kominfo, Sabtu siang 25 Maret 2019.

Dan normalnya akses media sosial kontan disambut euforia warganet. "Asyikkk sudah lancar ya… Alhamdulillah…" kicau @fattahfaqih . "Alhamdulillah. Nah gitu dong hhhh" kicau Driana Rini.

"Uhuy.. Alhamdulillah makasih udah dibuka lagi. Kerjaan agak terganggu gara2 itu cuma masih bisa diakalin pakai email/telegram kok" kicau akun Twitter @ziziafauzi . Seperti diketahui, sejak Rabu 22 Mei 2019, layanan pesan instanWhatsAppdan media sosialInstagramyang bernaung di bawah Facebook mendadak bermasalah. Sejumlah pengguna mengeluhkan masalah ini mulai dirasakan pada Rabu pagi. Di platformWhatsapp, kebanyakan pengguna mengeluh tidak bisa mengirim gambar dan mengunduhnya. Keluhan utamanya berasal dari layanan WhatsApp via desktop.

Baca:  Gubernur NTT Minta Menkominfo Johnny Gerard Plate Blokir Facebook di Indonesia

Pengguna juga mengeluhkan situs yang gagal dimuat. Pengguna WhatsApp juga mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan apapun via mobile. Sementara pengguna Instagram mengeluh tidak bisa memuat ulang linimasanya. Mengutip pantauan melalui situs DownDetector , WhatsApp eror terjadi hampir merata di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, serta

Sementara Instagram eror terjadi merata di Pulau Jawa, Bali, dan beberapa kota di Sumatera. Pengguna Instagram dan WhatsApp pun banyak yang ramai membicarakannya di Twitter hingga tagar #instagramdown dan #whatsappdown kembali mengisi daftar trending topic. Sebagian pengguna juga mengaku Facebook sempat mengalami eror. Ini bukan kali pertama WhatsApp, Facebook dan Instagramdownbersamaan. Eror berjamaah juga sempat terjadi sekitar bulan April lalu.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment