Mempunyai badan yang ideal merupakan impian sebagian orang. Sama seperti berat badan yang berlebih, tubuh yang terlalu kurus juga dinilai tidak ideal. Memiliki berat badan yang terlalu rendah dapat disebabkan oleh banyak hal.

Faktor genetika atau kondisi medis seperti hipotiroidisme, diabetes tipe 2, sistem kekebalan tubuh yang lemah dan anemia juga dapat menyebabkan berat badan sulit bertambah. Menaikan berat badan ternyata sama susahnya dengan menurunkan berat badan. Banyak orang yang menginginkan menambah berat badan justru malah mengonsumsi makanan tak sehat yang tinggi kandungan lemak dan tinggi kalori.

Hal tersebut hanya akan membuat tubuh mengalami obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung. Jika ingin menaikan berat badan, hindarilah mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, maka kita dapat menambah berat badan dengan cara yang sehat.

Kamu dapat memilih makanan bergizi yang padat energi seperti ubi, kentang, pisang, buah buahan kering, minyak samin, dan biji bijian utuh. Berat badan bisa bertambah dengan mengonsumsi makan tingi lemak atau makanan olahan. Namun makanan tersebut berdampak negatif pada kesehatan dan memicu berbagai penyakit, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Mereka yang kekurangan berat badan juga perlu melakukan peningkatan metabolisme dan meningkatkan efek makanan tinggi lemak dalam program untuk menambah berat badan. Di sela sela waktu makan, kita bisa mengonsumsi camilan sehat seperti smoothie, buah, kacang kacangan, dan biji bijian, sandwich selai kacang atau selai kacang almond dan sejenisnya. Sama seperti menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan juga memerlukan proses terhadap yang terjadi selama periode waktu tertentu.

Baca:  Sabun Pembersih Miss V Sudah Bisa Digunakan Anak Perempuan Usia 10 Tahun
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment