Banjir seakan datang mendadak di RT 004/003 Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Warga pasrah terhadap banjirakibat luapan air Sungai Ciliwung itu. Zakaria. seorang warga mengakui ketinggian air mencapai satu meter sekira pukul 04.00 WIB di Kali tersebut.

Dirinya tak sempat mengemasi barang barang, khususnya barang yang mudah rusak ketika terendam banjir. "Ya awalnya tidak tinggi. Saya juga tidak tahu kalau akan capai satu meter jadi belum sempat beresin barang. Ya sudah, pas mulai masuk ke dalam rumah saya pindahkan barang barang sebisa mungkin bersama istri dan anak saya," jelasnya, Selasa (30/4/2019). Berbeda dengan Zakaria, warga lainnya Fatur dan Anton justru bersyukur karena air tidak masuk ke dalam rumahnya.

"Ya kalo kita alhamdulillah air tidak sampai masuk sampai rumah karena bangunan rumah kita lebih tinggi. Sekalipun tergenang itu pun hanya sampai bagian luar saja. Jadi alhamdulillah tidak ada yang rusak," ucapnya. Sementara itu, petugas Damkar sektorCiracasmulai memberikan pengarahan kepada para warga bila membutuhkan bantuan, petugas Damkar siaga selama 24 jam. Saat ini ketinggian air di lokasi tersebut masih berkisar antara 30 50 cm.

Baca:  Kasus Penyerangan Anggota Polsek Tlogowungu Ditargetkan Dilimpahkan menuju Kejaksaan Pekan Depan
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment