Buah mangga, selain enak juga kaya manfaat. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalamMolecular Nutrition & Food Research,gejala sembelit kronis dapat dikurangi dengan makanmanggadalam jumlah sedang. Para peneliti dari studi baru ini menemukan bahwa konsumsi harianmanggadapat secara signifikan mengatasi sembelit.

Ini semua diyakini karena tingginya jumlah polifenol dan serat dalam buahmangga. Mangga juga kaya akan vitamin A dan C, tembaga, magnesium, kalium, astragalin, quercetin, dan beta karoten. Manfaat Kesehatan Mangga Lainnya Termasuk:

Kandungan serat mangga yang tinggi membersihkan usus Anda, membuat sistem kekebalan tubuh Anda kuat, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Sejumlah penelitian telah menemukan hubungan aktif antara makan mangga dan pengurangan risiko berkembangnya kanker saluran pencernaan. Ini masih merupakan bidang penelitian baru, tetapi menurut beberapa penelitian, mangga telah ditemukan sebagai obat alami yang sangat baik untuk diabetes.

Ahli gizi merekomendasikan merebus 10 hingga 15 daun mangga dalam air hangat dan minum teh saat perut kosong. Karena mangga kaya akan zat besi, dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dan meredakan anemia. Banyak resep obat tradisional Tiongkok menggunakan mangga sebagai pengobatan untuk batuk, pendarahan gusi, dan kondisi lain yang berhubungan dengan penurunan jumlah darah merah.

Sejumlah besar vitamin B6 ditemukan di buah yang berbiji. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan otak yang lebih baik. Selain itu, mangga juga dapat membantu Anda tidur lebih baik dan mengatur suasana hati. Mangga membuka pori pori yang tersumbat di kulit, sehingga menghilangkan penumpukan minyak berlebih yang berkontribusi pada perkembangan jerawat.

Baca:  5 Hal yang Bisa Sebabkan Gigi Bengkak dan Cara Mengatasinya, Waspadai Sebelum Terjadi!
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment