Asep Robot, pebalap beliaasal Bandung, Jawa Barat, dari timDrake Racing Bos Q Xspeed Trisaksi, menyabet gelar juara umum kelas Open di ajang Indodrag FDR Day 2019 yang berlangsung di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, Sabtu Minggu, (14 15 Desember 2019. Atas pencapaiannya ini,Asep Robot berhak membawa pulang hadiah motor Honda Genio dan Piala Kapolres Kota Tangerang lewat prosesi awarding usai balapan, Minggu sore. Asep menyatakan, persaingan di kelas Open cukup ketat karena lawan lawan yang dihadapinya merupakan pembalap tangguh dengan didukung mekanik berpengalaman.

Dia menilai, umumnya settingan motor peserta di kelas ini mumpuni untuk melibas trek lurus sejauh 201 meter di sisi Alun alun Tigaraksa. Dia mengaku bersyukur akhirnya bisa tampil sebagai juara pertama. “Alhamdulilah bisa jadi juara di Indodrag FDR Day 2019 ini," ujarnya. Selain juara umum kelas Open, Asep Robot juga meraih juara di beberapa kelas lainnya yang dipertandingkan ajang drag race di Indodrag FDR Day 2019 Tangerang ini.

Diantaranya, menjuarai kelasBebek 4Tak 200cc Open, kelas Ninja Standar serta Sport Tune Up 155. Asep Robot juga membukukan catatan waktu terbaik (best time) di kelas ini, dengan raihan 06.921 detik dan menjadi pembalap dengan capaian poin tertinggi diantara pembalap lainnya, yakni 86 poin. AjangIndodrag FDR Day 2019 Tangerang di kategori Open memperlombakan enam kelas.

Gelaran Indodrag di FDR Day 2019 Tangerang diikuti ratusan starter terbagi dalam 9 kelas dengan hadiah utama satu unit motor skutik Honda Genio dan memperebutkan Piala Kapolres Kota Tangerang. Setiap peserta terdaftar di kompetisi ini mendapat satu set ban FDR Drax untuk digunakan saat race. FDR Day 2019 juga dimeriahkan kontes modifikasi motor yang diikuti beragam tipe dan merk sepeda motor, games yang diikuti oleh sejumlah komunitas motor, serta bazar produk ban FDR dan produk produk para sponspor acara.

Baca:  9 Juta dari Rp 34 Juta hingga Rp 152 Spesifikasi & Harga Vespa Terbaru Desember 2019

Selama event ini berlangsung PT Suryaraya Rubberrindo Industries memberikan dukungan teknis untuk peserta drag race dan menyiapkan jasa pemasangan ban gratis untuk para peserta. Penampilan Dewi Perssik di gelaran FDR Day 2019 di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, Sabtu (14/12/2019). Layanan serupa juga diberikan kepada pengunjung yang membeli ban FDR dimana setiap pembelian ban FDR selama FDR Day 2019 berlangsung dengan diskon harga hingga 25 persen. FDR Day 2019 juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi dangdut Dewi Perssik di hari pertama serta atraksi Palang Pintu yang menjadi pembuka event, yang diwarnai dengan konvoikomunitas Motor Besar Indonesia (MBI) yang berangkat dari Puspem Tangerang menuju lokasi acara di Alun alun Tigaraksa.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment