Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan ibu kota baru Indonesia. Lalu bagaimana nasib DKI Jakarta setelah bukan menjadi ibu kota? Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, pembangunan di wilayahnya tak berhenti.

“Kita targetkan sampai dengan tahun 2030, bahkan tadi komitmen pendanaannya pun disebutkan oleh Bapak Presiden,” ucapnya pada Senin (26/8/2019). Terdapat tiga fase dalam melakukan upaya urban regeneration. :Nanti ada fase jangka pendek, 2019 2022. Lalu menengah, 2022 2025. Lalu yang panjang, 2025 2030. Jadi ada tiga fasenya," lanjut Mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Kemudian, Anies menhakan bahwa urusan pendanaan akan dilakukan finalisasi di Kementerian Keuangan. “Sekarang sedang diterjemahkan dalam bentuk penganggaran. Nanti ketika sudah final semua, baru diumumkan,” ujar Anies.

Baca:  Tak Sembarang Orang Bisa Punya Harga & Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jokowi Beserta Menterinya
Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment