PembalapRepsol Honda,Marc Marquez tidak menutupi rasa bangga akan keberhasilan sang adik,Alex Marquez, meraih gelar juara dunia Moto2. Alex Marquezmengunci titel juara dunia Moto2 pada balapan Moto2 Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (3/11/2019). Meski finis di urutan kedua, posisi Alex di puncak klasemen sementara pembalaptak tergoyahkan.

Sampai balapan Moto2 di Sepang tuntas digelar,dia unggul28 poinatas Brad Binder, pesaing terdekatnya. Keunggulan itu memastikan poin yang dimiliki Alex tak lagi bisa dikejar pembalap Moto2 manapun, termasuk Binder. Sebab, Moto2 2019 menyisakan satuseri balap lagi, sehingga poin maksimal yang bisa direngkuh Binder adalah 25.

BagiAlex Marquez, gelar juara dunia Moto2 2019 menambah koleksi titel kampiun dunia yang dia punya. Sebelumnya, Alex sudah pernah menjadi juara dunia Moto3 2014. Titel kampiun dunia Moto2 2019 ini pun melengkapi superioritas Marquez bersaudara.

Marc Marquezlebih dulu memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019melalui kemenangannya pada balapan di Sirkuit Buriram, Thailand. Marc pun berharap publik bisa menilai sang adik berdasarkan kapasitas dan prestasi ketimbang statusnya sebagai adikjuara dunia MotoGP. "Saya bangga sekali dengan adik saya. Menjadi adik Marc Marquez tak mudah. Dia punya banyak tekanan dan awal karierpada Moto2 pun tak begitu bagus," kata Marquez.

"Namun, tim percaya terhadap Alex dan pada akhirnya dia berhasil meski tak mudah," ucapdia melanjutkan. Marquez pun menyarankan adiknya untuk menjauh dari media sosial sebelum balapan penentuan. Tujuannya, agar dia tak terpengaruh komentar negatif.

"Jujur, terkadang media sosial itu bagus, tetapi kadang juga menyulitkan. Saya mengatakan kepada dia apa yang saya lakukan, saya bilang 'jangan lihat media sosial, pokoknya terus berusaha, terus melanjutkan perjuangan, dan percaya kepada diri sendiri," kata Marquez. "Kamu adalah orang yang sama dengan yang menjadi juara dunia Moto3 dan memenangi empat balapan secara beruntun. Hari ini, dia melakoni balapan sebagai juara. Dia bukan cuma adik saya, dia adalah Alex Marquez," ucap pembalap berusia 26 tahun itu. Hingga musim ini, Marc Marquez sudah mengoleksi delapan titel juara dunia dari semua level balap yang dia ikuti.

Baca:  Ahsan/Hendra & Marcus/Kevin Main Sesaat Lagi Live Streaming TVRI Denmark Open 2019

Dengan demikian, Marquez bersaudara genapmeraih10 gelar dunia sepanjang karier mereka.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment