Jatuh cinta akan memberikan dampak untuk tubuh dan perilaku seperti memacu adrenalin dan menghilangkan stres. Jatuh cinta adalah hal yang luar biasa dan pernah dialami oleh siapa saja. Beberapa orang bahkan akan merasa bahagia dan bersemangat ketika sedang jatuh cinta.

Walaupun terkadang bisa menimbulkan patah hati, jatuh cinta tetap satu hal yang ingin diulang oleh semua orang. Orang bilang, jatuh cinta adalah reaksi dari perasaan, padahal yang terjadi sebenarnya, jatuh cinta adalah reaksi dari fungsi otak. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah hal yang terjadi pada tubuh ketika jatuh cinta.

Ketika jatuh cinta, tubuh akan melepaskan hormon kortisol, hormon ini meningkatkan respon terhadap stres yang telah dialami. Gejala yang terlihat adalah menjadi mudah tersenyum dan dan bersemangat ketika sebelumnya terlihat tidak bersemangat dan sedih. Ketika jatuh cinta, ada perasaan cemas dan jantung berdetak kencang dan tak terkendali, itu terjadi karena adrenalin yang meningkat.

Adrenalin adalah zat kimia alami dalam tubuh yang sama dengan yang dihasilkan saat melakukan olahraga ekstrim. Saat adrenalin naik, tidak akan berpengaruh pada kesehatan, tetapi yang perlu diperhatikan adalah perilaku saat adrenalin meningkat. Jatuh cinta akan membuat kepercayaan diri meningkat, Dopamin yang dihasilkan akan membuat itu terjadi.

Biasanya saat jatuh cinta, orang akan lebih percaya diri dan merubah penampilannya menjadi berbeda dan lebih baik dari sebelumnya. Jatuh cinta adalah hal yang pasti pernah dialami oleh semua manusia. Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta dengan seseorang, entah diungkapkan ataupun tidak diungkapkan.Jatuh cinta tidak mengenal umur dan terjadi sejak kita masih kecil, remaja maupun saat sudah dewasa.

Baca:  Ramalan Cinta Zodiak Hari Ini Senin 16 September 2019: Aries Diskusi Hal Penting bareng Pasangan

Ada juga orang yang takut jatuh untuk jatuh cinta, dan memilih untuk menahan perasaan agar tidak menjadi masalah untuk dirinya. Jatuh cinta melibatkan emosi, senang, sedih, kecewa dan perasaan laiinya yang kadang terlihat tidak rasional. Kalau orang bilang jatuh cinta itu indah, ternyata ada juga orang yang takut untuk jatuh cinta.

Lalu, apaalasan orang takut jatuh cinta? Dengan keadaan yang sulit, kita kadang berfikir bahwa orang orang akan mencari pasangan yang sempurna. Padahal, kesalahan di masa lalu, kekurangan dan keraguan bisa kita jadikan untuk membangun sebuah hubungan dengan harapan pasangan bisa menerima dan membantu kita menyelesaikan permasalahan tersebut.

Beberapa orang memiliki kisah masa lalunya masing masing. Membangun hubungan dengan pasangan baru membuat kita takut akan mengulang kesalahan yang pernah kita perbuat di masa lalu. Pasangan baru tentu saja tidak akan menghapus kesalahan di masa lalu, tetapi pasangan baru akan memberi kita hal yang lebih menarik yang tidak kita sadari.

Jika kamu seorang introvert, mungkin akan berat jika harus bertemu dengan orang baru. apalagi menjalin hubungan dengan orang yang baru. Jatuh cinta pada akhirnya akan membuat orangintrovertmenghabiskan waktu bersama seseorang, padahal orangintrovertsukanya menyediri. Akan tetapi menurut penelitian,introvertyang paling bahagia adalahintrovertyang memaksa diri mereka untuk menjadi ekstrovert.

Orang berubah, minat berubah, dan orang hanya tumbuh secara terpisah. Melihat temannya yang gagal akan membuat orang takut untuk jatuh cinta dengan anggapan bahwa dirinya juga akan gagal juga. Padahal yang akan terjadi belum tentu gagal,

Jatuh cinta melibatkan banyak perasaan, bisa perasaan senang, sedih, marah dan kecewa. Jatuh cinta bisa memicu reaksi yang tidak rasional dan emosi yang intens. Ini terlihat menakutkan untuk orang yang tidak bisa mengendalikan diri.

Baca:  Aquarius Dapat Kejutan Tak Terduga Ramalan Zodiak Hari Ini 19 Juni - Cancer Bakal Jatuh Cinta Lagi

Padahal, melalui emosi kita bisa belajar siapa diri kita sebenarnya jika kita menghadapinya. Tidak semua orang bisa menjalin hubungan. Beberapa orang sulit menjalin hubungan karena kurang percaya diri dengan caranya mendekati calon pasangan.

Dalam memilih pasangan, tentunya setiap orang memiliki pilihan ideal. kebanyakan orang takut berekspektasi sesuai dengan apa yang mereka idealkan, mereka menciptakan harapan yang sangat tinggi dan mencari pasangan yang sempurna sesuai dengan kriteria masing masing. Pada akhirnya saat bertemu dengan calon pasangan, tidak sesuai ekspektasi karena terlalu tinggi. Berada di zona nyaman dan tidak ingin mengambil resiko untuk mencari pasangan banyak dialami oleh orang orang.

Mereka memandang bahwa hidup akan baik baik saja tanpa pasangan. Hubungan yang dijalani dengan pasangan sering kali dikomentari oleh teman dan keluarga. Pada dasarnya dalam sebuah hubungan, tidak memerlukan validasi dari orang lain. walau bagaimanapun, hanya kita yang tahu soal perasaan dan hubungan dengan pasangan.

Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment