Atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri baru saja mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Pasalnya, ia baru saja menjadi juara dunia panjat tebing IFSC seri Congqing, China, Sabtu (27/4/2019). Raihan itu Alfian dapatkan setelah pada partai final nomor kecepatan putra, Alfian mampu mengalahkan atlet Ukraina, Kostianyn Pavlenko dengan catatan waktu 5,970 detik. Sementara, Pavlenko membukukan waktu 6,310 detik.

Alfian M Fajri mengungkapkan hal yang tak biasa yang dia rasakan sebelum bertanding. Hal itu, katanya, membuatnya lebih tak terbebani. "Ya, senang. Enggak menyangka sebenarnya. Entah bagaimana saat pertandingan kemarin saya lebih santai saja. Enggak seperti biasanya sih yang tegang dan lebih emosional. Tapi, kemarin merasa enggak ada beban dan ternyata syukur Alhamdullilah malah dikasih juara sama Allah," kata Alfian saat dihubungi pewarta, Senin (29/4/2019). Syukur Alfian terucap lantaran gelar juara dunia yang ia dapatkan kali ini berkat kerja keras pantang menyerah dari empat kegagalan yang ia dapatkan sebelumnya.

"Pertama itu di seri Moscow Maret 2018 itu hanya mencapai 18 besar. Lalu seri kedua baru bisa masuk 16 besar, menyusul seri ketiga lima besar, seri empat gagal lagi enggak masuk 16 besar, yang terakhir ini baru juara," kata dia. Meski jadi yang ternama, pria kelahiran Sukoharjo tersebut mengaku masih belum puas dan akan terus berusaha lagi. "Ya senang sih . Cuma masih banyak lah kekurangan saya dari segi apapun. Jadi memang mesti ditambah lagi, ditingkatkan lagi. Belum sempurna lah,"

"Sebenarnya dari catatan waktu juga bukan best time saya. Belum puas lah. Harusnya 5,60 sekian detik atau 5,70 detik. Catatan 5,970 detik itu hitungan waktu stabil," pungkasnya.

Baca:  Musim Terburuk Sepanjang Karier Balap Valentino Rossi
Tags: , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment