Australia menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi wisatawan Indonesia. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia dan dengan potensi wisata yang menarik, menjadikan Australia sering dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan. Traveler yang berencana liburan ke Australia, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips berikut.

Australia memiliki banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi selama liburan. Mulai dari pantai hingga gurun. Sebelum liburan ke Australia, ada baiknya traveler memutuskan jenis liburan apa yang traveler cari.

Apakah traveler membutuhkan liburan tropis, liburan pulau atau wisata belanja. Seseorang tidak dapat menjelajahi Australia lebih dalam dengan hanya diam di satu tempat. Ini artinya traveler membutuhkan transportasi untuk bisa menjelajahi destinasi menarik di Australia.

Nah, untuk itu traveler wajib merencanakan jenis transportasi apa yang akan traveler gunakan selama liburan ke Australia. Traveler bisa menyewa mobil yang dilengkapi dengan perlengkapan berkemah jika ingin menjelajah lebih dalam tentang Australia tanpa repot memikirkan tempat untuk menginap. Selain menyewa kendaraan, traveler bisa menggunakan kereta ataupun bus.

Tips selanjutnya bagi traveler yang liburan ke Australia yakni penting untuk memperhatikan musim yang ada di sana. Pada bulan November dan Desember, dimana saat musim tropis, Australia Selatan banyak dikunjungi turis. Jika traveler ingin melakukan perjalanan menyusuri Great Ocean Road, untuk menjelajahi Perth, Margaret River dan Esperance, Gold Coast, Sydney, Melbourne atau Tasmania, hindari merencanakan perjalanan di bulan Maret dan Mei.

Bagi traveler yang ingin liburan di bulan Juni dan Oktober, lebih baik pergi ke pantai barat Perth di antaranya Darwin, Pantai Sunshine, Cairns, Drive Tropis di Queensland, Red Centre atau Uluru. Pastikan juga untuk memperhitungkan waktu perjalanan, dan habiskan sekitar 2 3 hari di setiap kota. Tips yang perlu traveler terapkan sebelum liburan ke Australia selanjutnya adalah merencanakan rute perjalanan.

Baca:  Warga Sunter Jaya Ingin Nasibnya Diperhatikan Jokowi & Anies Baswedan Rumahnya Digusur

Ini penting untuk memaksimalkan liburan traveler selama di Australia. Traveler bisa membaca blog perjalanan ataupun mencari di media sosial untuk memilih destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Pastikan jangan sampai melewatkan destinasi menarik di Australia.

Tiket pesawat juga menjadi kunci liburan ke Australia, dengan memesannya lebih awal maka traveler bisa menghemat biaya. Bagi traveler yang ingin liburan di pertengahan Desember atau akhir Januari, pertengahan April, akhir Juni, awal Juli, akhir September dan awal Oktober, pastikan untuk mengatur akomodasi dan hotel lebih awal. Karena pada bulan bulan tersebut menjadi masa liburan sekolah, yang artinya akan semakin banyak kunjungan ke Australia.

Total biaya perjalanan akan sangat tergantung pada bagaimana model liburan yang traveler pilih dan destinasi wisata yang dikunjungi. Penting diingat, bagi traveler yang liburan ke Australia dengan budget terbatas, lebih baik menghindari restoran dan akomodasi di CBD pusat. Di sana ada beberapa restoran dan akomodasi dengan tarif mahal yakni sekitar 190 dolar Australia atau sekitar Rp 1,8 juta per malam.

Penerbangan ke Australia mungkin tidak singkat, jadi pastikan traveler untuk menjaga kondisi badan dalam keadaan fit. Selain untuk meminimalisir jetlag yang mungkin saja terjadi, Australia juga memiliki perubahan iklim yang cukup drastis. Australia memiliki beberapa hewan yang berbahaya dan mematikan di antaranya laba laba, ular berbisa, ubur ubur, buaya laut hingga hiu putih.

Tidak hanya hewan yang berbahaya, Australia juga memiliki suhu ekstrem terlebih di daerah pedalaman. Itu sebabnya, traveler harus selalu waspada jika liburan ke Australia. Sebelum liburan ke Australia, traveler harus mengajukan permohonan visa.

Dengan visa turis, traveler akan memiliki pilihan untuk tinggal selama 3 12 bulan. Bagi traveler yang ingin berkendara di Australia, wajib untuk mengajukan izin mengemudi internasional minimal tiga bulan sebelum kedatangan di Australia.

Baca:  Bergabung dengan PATA Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment