Kesegaran produk di rumahmu sangat penting bagi kesehatanmu dan keluargamu. Kadang kadang kamu bisa mengetahuinya hanya dengan cara yang sederhana. Jika kamu merupakan orang yang sangat suka makan sehat dan segar, tetapi sering sulit untuk membedakan produk mana yang segar atau tidak.

Berikut ada trik sederhana untuk mengetahui kesegaran dari 9 makanan yang dirangkum dari BrightSide . Tahukah kamu bahwa susu yang belum dibuka baik untuk hampir seminggu setelah tanggal "jual pada" di negara pengemasan? Itu berlaku untuk susu skim. Agar susu yang dibuka tetap segar, atur suhu di dalam lemari es setidaknya 40 derajat Fahrenheit dan jangan pernah menaruh karton di rak pintu atau hanya di badan lemari es.

Cukup sulit untuk memilih semangka yang baik, tetapi jika kamu sudah memiliki semangka di rumah, Anda harus mengetahui hal hal berikut: Kering dan berpasir Jika kamu bisa menarik daging semangka menjauh dari bijinya, itu tidak baik lagi.

Berlendir dan lembek Semangka bisa berbeda di luar karena jenisnya, tetapi di dalam, semangka selalu berwarna merah terang atau merah muda. Setiap perubahan warna di atasnya akan terlihat seperti warna merah muda terang atau bahkan putih lembek yang berarti semangka terlalu tua untuk dikonsumsi.

Semangka yang dapat dimakan harus selalu berbau harum, segar , dan manis. Anda dapat menyimpan daging sapi giling dalam lemari es hingga 2 hari atau membekukannya selama beberapa bulan, tetapi selalu membuangnya jika warnanya berubah kusam, tampaknya berlendir dan bau tidak sedap (asam atau asam manis). Telur baik hingga 3 minggu di lemari es atau 1 tahun di lemari es , tetapi jika kamu ragu telur di rumahmu, cukup ambil gelas atau mangkuk berisi air dan masukkan telur ke dalamnya.

Baca:  Ini Penjelasannya! Mengapa Kita Punya Dua Ginjal jika Bisa Bertahan Hidup dengan Satu Saja

Jika mereka tenggelam dengan mudah, hal itu pertanda bahwa telur tersebut tidak layak dikonsumsi. Jika telur mengapung, mereka sudah busuk. Kamu dapat memaksimalkan masa simpan 2 hingga 4 minggu jika kamu menempatkannya dalam wadah kedap udara setelah dibuka.

Simpan wadah di tempat yang gelap, dingin, atau dingin (bahkan kulkas) untuk membuatnya lebih lama. Jika kamu menyimpannya di lemari es, mereka dapat bertahan hingga satu tahun. Jika kamu melihat sedikit bintik hitam pada kulit almond itu tanda bahwa almond sudah tidak layak konsumsi.

Minyak zaitun memiliki masa simpan 1 sampai 2 tahun . Tapi itu bisa menjadi buruk dengan mudah jika kamu membiarkannya di lingkungan yang hangat atau cerah. Kamu dapat menyimpan minyak di lemari es, tetapi jangan berkecil hati jika minyak zaiyun terlihat keruh saat dikeluarkan karena itu merupakan proses pemadatan.

Setelah memanaskan minyak, itu akan menjadi jernih lagi. Yogurt bisa disimpan sampai satu minggu di lemari es. Namun jika yoghurt tersebut telah dibuka hanya mampu bertahan hingga 5 hari.

Perhatikan tanda tanda kecil dari yoghurtmu, jika sudah berubah warna segera membuanglah. Salmon baik disimpan dalam 2 hari di lemari es atau 2 hingga 3 bulan beku. Salmon dan ikan lain dalam hal ini, harus dibekukan sebelum menjadi busuk di lemari es.

Jika daging salmon memiliki kilau berlendir serta aroma "mencurigakan" tertentu, itu pertanda daging salmonmu sudah tidak layak konsumsi.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment