Bagi traveler yang ingin datang ke acara Dieng Culture Festival 2019, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi. Acara Dieng Culture Festival 2019 digelar selama tiga hari berturut turut, yaitu tanggal 2 4 Agustus 2019. Acara Dieng Culture Festival 2019 kali ini mengusung tema "The Inspiration of Culture".

Dieng Culture Festival 2019 diselenggarakan di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. Untuk mengikuti serangkaian acara Dieng Culture Festival 2019, traveler harus mematuhi beberapa aturan yang berlaku. Selama mengikuti acara Dieng Culture Festival 2019, peserta harus menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam acara Dieng Culture Festival 2019 menyediakan fasilitas bak sampah di beberapa lokasi. Sehingga peserta harus membuang sampah di bak yang telah disediakan. Bagi peserta yang sedang merokok, dilarang membuang puntung rokok sembarangan.

Puntung rokok harus disimpan sampai menemukan tempat sampah terdekat baru boleh dibuang. Untuk mengantisipasi banyaknya sampah, peserta dianjurkan membawa totebag dibanding tas plastik. Selain itu, peserta juga harus membawa tumbler pribadi untuk mengurangi jumlah sampah botol plastik.

Untuk menerbangkan lampion disediakan area khusus untuk peserta. Sehingga, peserta hanya diperbolehkan menerbangkan lampion di area Dieng Culture Festival 2019 yang telah disediakan. Selain itu, untuk menerbangkan lampion peserta harus mengikuti aba aba dari panitia.

Hanya peserta resmi dan memiliki tiket Dieng Culture Festival 2019 saja yang boleh menerbangkan lampion. Selama acara berlangsung, peserta yang tidak memiliki tiket Dieng Culture Festival 2019 dilarang ikut menerbangkan lampion. Peserta dilarang membawa kantung plastik selama mengikuti acara Dieng Culture Festival 2019.

Dianjurkan membawa totebag, atau jika barang tersebut berukuran kecil dan bisa dibawa langsung dengan tangan harus dipegang. Sehingga tidak akan ada sampah plastik berserakan selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Baik peserta yang merokok maupun tidak, dilarang menyalakan api di sembarangan tempat.

Baca:  Ini Berbagai Hal yang Dilakukan Pramugari Saat Ada Waktu Luang di Penerbangan

Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan kebakaran. Selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung, ada beberapa area yang disediakan untuk mendirikan tenda. Sehingga peserta hanya dibolehkan mendirikan tenda di kawasan yang disediakan panita Dieng Culture Festival 2019 saja.

Apabila peserta menjumpai peserta lain melanggar aturan, diwajibkan untuk berani mengingatkan. Hal ini harus dilakukan supaya semua peserta tertib dan disiplin selama acara Dieng Culture Festival 2019 berlangsung. Bagi traveler yang mengikuti Dieng Culture Festival 2019, ada serangkaian acara yang harus kalian tahu.

Deretan acara ini telah disusun lengkap dengan waktu dan lokasinya. 07.30 : Opening dan aksi dieng bersih di area kawasan Kompleks Candi Arjuna. 13.00 : Kongkow Budaya di Lapangan Arjuna.

16.00 : Aksi Dieng Bersih di area Kompleks Candi Arjuna. 19.30 : Jazz Atas Awan di Lapangan Pandawa. 07.30 : Aksi Dieng Bersih di area kawasan Kompleks Candi Arjuna.

08.00 : Pagelaran kesenian tradisional Dataran Tinggi Dieng di Lapangan Arjuna. 08.00 : Festival Domba Batur di Lapangan Arjuna. 11.00 : Aksi Dieng Bersih di Area kawasan Kompleks Candi Arjuna.

12.30 : Java Coffe Festival di Lapangan Pandawa. 19.30 : Pagelaran seni kethoprak di Lapangan Arjuna. 19.30 : Senandung Negeri di Atas Awan di Lapangan Pandawa.

07.00 : Kirab budaya dan Aksi Dieng Bersih di Desa Dieng Kulon. 09.00 : Jamasan rambut gembel di Dharmasala Kompleks Candi Arjuna. 10.00 : Ritual pemotongan rambut gimbal Dieng di Kompleks Candi Arjuna.

13.00 : Pelarungan rambut gembel di Telaga Warna/ Telaga Balekambang. 13.00 : Aksi Dieng Bersih di area Kawasan Kompleks Candi Arjuna.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment