Daftar tempat wisata gratis di Malang, Jawa Timur yang bisa dikunjungi selama liburan akhir pekan. Deretan tempat wisata di Malang ini bebas kamu kunjungi secara gratis mulai pagi hingga malam. Kamu bisa memanfaatkan waktu liburan akhir pekan ini sekaligus menghemat pengeluaran.

Melansir dari beberapa sumber, berikut tempat wisata gratis di Malang yang bisa dikunjungi dengan teman teman maupun keluarga. Jika ingin menikmati liburan akhir pekan secara gratis, kamu bisa datang ke alun alun Kota Malang. Lokasinya berada di Jalan Merdeka, Malang, Jawa Timur.

Ada banyak bunga hias bisa menjadi background untuk selfie. Apalagi jika kamu datang saat malam hari, akan ada air mancur yang dihiasi lampu warna warni begitu indah. Kawasan alun alun Kota Malang selalu bersih karena petugas selalu menertibkan lingkungan sekitar.

Taman Trunujoyo menjadi tempat favorit anak muda yang ingin nongkrong menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Ada banyak pohon besar yang rindang dan bisa dimanfaatkan untuk berteduh ketika panas. Menariknya lagi, Taman Trunujoyo juga tersedia akses internet gratis yang bebas digunakan oleh semua pengunjung.

Jadi jangan heran jika Taman Trunujoyo selalu ramai oleh wisatawan, termasuk saat liburan akhir pekan. Tak hanya itu, Taman Trunujoyo juga memiliki fasilitas seperti perpustakaan yang menyediakan ruang baca bagi kutu buku. Kampung Tridi lokasinya tak jauh dari Kampung Warna warni Jodipan.

Ada banyak hasil karya menarik yang dilukis oleh seniman setempat. Kampung Tridi menjadi pusat kunjungan wisatawan yang memiliki hobi selfie. Hal ini dikarenakan ada banyak spot foto instagramable yang bisa menjadi koleksi galeri fotomu.

Kampung Tridi merupakan tempat wisata gratis yang ramah lingkungan dan aman dikunjungi oleh anak anak hingga orang tua. Taman Bundaran Tugu Balaikota menjadi sangat populer karena dilengkapi dengan fasilitas menarik. Seperti area jogging, kursi istirahat, hingga beberapa spot foto instagenik.

Baca:  5 Lokasi Game PUBG yang Benar-benar Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata

Taman Bundaran Tugu Balaikota juga dilengkapi dengan air mancur berhiaskan lampu warna warni yang terlihat menawan ketika dilihat saat malam hari. Ada banyak bunga teratai yang tumbuh di kolam mengelilingi tugu. Bagi kamu pecinta selfie bisa sekali berfoto dengan background bunga hias raksasa yang menarik.

Museum Bentoel merupakan tempat wisata edukasi yang menyimpan sejarah berdirinya PT Bentoel. Kamu bisa melihat sejarah perjuangan PT Bentoelmulai dari awal sampai sukses seperti sekarang ini. Tak hanya belajar sejarah saja, kamu juga bisa berburu foto karena ada banyak spot menarik yang sayang jika dilewatkan.

Museum Bentoel juga mengabadikan beberapa potret perjuangan yang dipajang dengan bingkai putih. Candi Jago berlokasi di Jalan Wisnuwardhana, Tumpang, Malang, Jawa Timur. Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan belajar sejarah, kamu juga bisa datang ke Candi Jago.

Kamu bisa mempelajari tentang Kerajaan Singasari abad ke 13. Tak hanya itu, kamu yang memiliki hobi selfie juga disediakan taman cantik sekitar Candi Jago.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment