Ada banyak mitos beredar seputar menstruasi yang dialami wanita. Namanya mitos, pasti ada saja mereka yang memercayainya. Hal ini juga tak bisa sepenuhnya disalahkan.

Jika kamu mau percaya mitos mitos tersebut, maka sebaiknya kamu mengetahui fakta aslinya terlebih dulu. Wanita memiliki sekitar 450 periode haid dalam hidup mereka dan kehilangan sekitar 2 ½ ons darah setiap kali haid. Lebih dari itu, jika ditotal wanita juga menghabiskan biaya yang tak murah untuk produk produk kebersihannya.

Dilansir oleh BrightSide , apa saja mitos mitos seputar haid? Di sini kamu juga akan menyimak fakta sebenarnya. Beberapa wanita menghindari mandi air hangat atau air panas selama periode haid mereka.

Ada sebagian yang berpikiran air panas akan mendorong pendarahan, sementara yang lain takut kena infeksi. Tapi, air tak akan melakukan hal itu terlalu jauh. Mandi air hangat justru akan meningkatkan kerja pembuluh darah, melemaskan otot otot dan mengurangi kram menstruasi.

Jadi kemungkinan kamu akan merasa jauh lebih baik setelah mandi. Ada yang berpendapat, hal ini buruk bagi kesehatan, tapi ini tidak benar. Pertama, tampon atau cangkir menstruasi tidak akan membiarkan air masuk ke dalam.

Kedua, berenang dan olahraga lainnya akan mengurangi rasa sakit. Tidak mudah mendapatkan infeksi di kolam renang. Untuk menghindari iritasi kulit setelah berenang di kolam renang, mandilah dan pakai pakaian yang bersih.

Martha McClintock adalah orang pertama yang menulis tentang fitur ini dalam artikelnya untuk Nature pada tahun 1971. Dalam pengalamannya, teman teman, saudara, dan teman sekamar memiliki periode haid yang hampir 100% berdekatan. Alasannya adalah karena feromon tertentu yang diproduksi oleh tubuh wanita.

Baca:  Budaya Minum Teh di Mesir Dorong Peningkatan Ekspor Indonesia

Ternyata Martha tidak mempertimbangkan beberapa faktor, dan percobaan serupa memberikan hasil yang sangat berbeda. Sinkronisasi menstruasi ini belum terbukti dan diperlakukan sebagai mitos di komunitas ilmiah. Kalau tidak, warnanya tidak akan tersebar merata dan rambut akan terlihat berantakan.

Banyak yang mengatakan kalau ini karena faktor ketidakseimbangan hormon. Para ilmuwan benar benar tertarik untuk mempelajari kasus ini. Mereka menemukan bahwa meskipun selama menstruasi rambut lebih berubah ubah dan rentan.

Menurut data, rambut yang tidak teratur adalah hasil dari perawatan yang buruk atau kecenderungan genetik. So , kamu bisa mewarnai rambut kapan pun kamu mau. Ya, hampir semua wanita mengalami rasa sakit ini, tetapi intensitasnya dapat bervariasi.

Dari 45 hingga 93% wanita menderita dismenore . Dari 3 hingga 33% di antaranya mengalami nyeri hebat: suhu tubuh tinggi, muntah, pusing, dan gejala lain yang membuat wanita benar benar sengsara selama 1 3 hari. Jika sakit perut ini sudah mengganggu segala aktivitasmu, lebih baik beralih ke dokter kandungan yang akan menemukan perawatan yang cocok untukmu.

Ini adalah salah satu mitos periode paling umum. Faktanya, kesuburan tidak terlalu tinggi selama haid. Yang terkuat adalah 12 16 hari sebelum siklus sebelumnya.

Siklus berlangsung 21 hari, bukan 28 hari, dan dapat menjadi tidak teratur. Sperma bisa menjaga kemampuan pembuahannya dalam tubuh wanita selama 5 7 hari. Dalam hal ini, melakukan hubungan seks tanpa kondom dapat bertepatan dengan periode ovulasi dan menghasilkan kehamilan.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment