Hitung PPN dari hasil penjualan mukena seharga Rp 3,5 juta, Ditjen Pajak RI sindir Syahrini? Kicauan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Republik Indonesia di akun Twitter resminya ini menjadi sorotan publik. Kicauan tersebut ditulis oleh admin Ditjen Pajak RI pada Rabu (29/05/2019).

Melalui akun Twitter resminya, Ditjen Pajak RI menyinggung soal Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari hasil penjualan mukena. Mereka menulis kicauan soal total penjualan mukena seharga Rp 3,5 juta yang berhasil terjual lebih dari 5000 pcs. Dibanderol seharga Rp 3,5 juta, pendapatan si penjual mukena mencapai Rp 17,5 miliar.

Memperoleh pendapatan fantastis dari penjualan mukena, Ditjen Pajak RI pun menghitung PPN yang harus dibayar oleh si penjual. Dikenai PPN 10%, si penjual seharusnya membayar pajak sebesar Rp 1,75 miliar. Kendati demikian, Ditjen Pajak RI tak menyebut siapa penjual mukena yang dimaksudnya.

Mereka hanya menghitung omzet dan PPN yang harus dibayarkan oleh si penjual. "penjualan mukena 5000 buah @ Rp. 3,5 juta Rp. 3.500.000 x 5000 = Rp. 17,5 Miliar PPN 10% = Rp. 1,75 Miliar." Para netizen yang membaca kicauan Ditjen Pajak RI pun ramai memberikan komentar mereka.

Beberapa orang bahkan jelas jelas menyebut nama Syahrini sebagai orang yang dimaksud oleh Ditjen Pajak. Tak hanya itu, bahkan ada yang menyertakan link berita mengenai penjualan mukena Syahrini dengan harga yang tak murah ini. Berbagai komentar netizen pun bermunculan setelah membaca kicauan Ditjen Pajak.

@alvincristvnto : "Baik banget sampe di bantu ngitung sama adminnya.." @astridviaany : "Mukena rasa smartphone." @CandraBalabad : "Syahrini: penyumbang duit untuk bangun infrastruktur Endonesah~~~."

@badboysbdg_ : "3,5 Sallary tiap bulanku dengan catatan : Sabtu gantiin orang yg batal kerja lembur Minggu maksa boss pen masuk kerja sambil todongin cerulit . Gua suruh pacar kibas2in tuh mukena kemuka orang, and say mukena pajak mukena pajak syantiikk syantiikk~" @DindaEstu : "Buat netizen yg bingung itu harga 3,5jt ada apanya, itu bukan karena ada apanya lagi. Tapi karena kebutuhan tersier orang2 kalangan atas untuk dapat social recognition. Jadi yang kaya kita, yang ga ngurus pake alat ibadah apa yg penting suci. Beda sama orang2 ky gt."

Baca:  Silaturahmi di Agama wajib Tertarik dengan Ayu Ting Ting & Telah Miliki Nomornya Didi Riyadi

Seperti yang diketahui, di bulan Ramadhan 2019 ini Syahrini berjualan mukena dan scarf dengan harga yang cukup menguras kantong. Untuk sepasang mukena Syahrini dibanderol Rp 3,5 juta rupiah. Desain, bahan, dan aksesoris yang tertempel di mukena membuat harganya dipatok cukup mahal.

Mukena Syahrini memakai bahan yang dibuat di pabrik milik istri Reino Barack sendiri. Hiasan bordir di tepi mukena semakin menambah cantik penampakannya. Tak hanya itu, motif logo SYR juga menghiasi mukena Syahrini.

Sebuah pink SYR yang tertempel di bagian bawah dagu mukena ini dilapisi emas 24 karat. Dibanderol harga cukup mahal, mukena Syahrini telah terjual habis. Total mukena yang dijual lebih dari 5000 pcs.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment