Pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri sukses menyabet gelar juara Piala Polandia bersama timnya, Lechia Gdansk. Dalam partai final Piala Polandia yang digelar di Stadion Narodowy pada Kamis (2/5/2019), Lechia Gdansk menang dramatis atas Jagiellonia Bialystok dengan skor 1 0. Hasil tersebut memastikan Lechia Gdansk menjadi juara Piala Polandia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Meski Egy Maulana Vikri tidak turun di Piala Polandia, namun performanya di tim muda Lechia Gdansk cukup mengilap. Nah, klub Lechia Gdansk ini bermarkas di Kota Gdansk, yang merupakan salah satu kota pelabuhan di Polandia. Long Market adalah tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi di Kota Gdansk.

Kalau dari Stadion Energa Gdansk, jaraknya sekitar 6 km. Tempat wisata ini penuh dengan pertokoan yang indah dan bisa menjadi spot foto selfie yang menarik dan instagramable. Selain itu, kamu juga bisa menemukan Air Mancur Neptunus di tengah Long Market, yang merupakan sebuah mahakarya arsitek Abraham van den Blocke.

Tempat wisata kedua di sekitar markas klub Lechia Gdansk adalah Long Lane. Long Lane menjadi tempat yang harus dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Gdansk. Di sini kamu bisa menemukan bangunan dengan berbagai arsitektur Eropa yang bisa jadi spot foto terbaik.

European Solidarity Centre adalah satu tempat bersejarah yang digunakan sebagai museum dan perpustakaan di Gdansk. Salah satu tempat wisata di Polandia ini menceritakan mengenai pekerja galangan kapal yang menjatuhkan rezim komunis di Polandia. Tempat wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi dikota markas klub Egy Maulana Vikri iniadalah Museum Perang Dunia Kedua.

Di museum ini kamu bisa melihat betapa mengerikannya Perang Dunia II. Di mana Polandia menjadi tempat berlangsungnya perang mematikan tersebut.

Baca:  Cerita Heroik Pramugari Aer Lingus Selamatkan Balita Tersedak di Pesawat
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment