Liburan ke Jepang bagian selatan, kamu akan menemukan pulau yang dijuluki "Cat Heaven Island" yang cocok dikunjungi untuk kamu pecinta kucing. Pasalnya, pulau pulau di Jepang bagian selatan ini dihuni oleh ratusan kucing liar di beberapa sudut pulaunya, akan jadi surga bagi para cat lover. Beberapa pulau di Jepang bagian selatan yang dihuni oleh kawanan kucing ini mulai dari Pulau Ainoshima hingga Yushima yang terletak Perfektur Kumamoto.

Pulau Ainoshima (藍島) terletak di Distrik Kitakyushu, bagian utara Perfektur Fukuoka. Sebagian besar Pulau Ainoshima ini memiliki kontur pulau daratan datar sehingga sangat cocok dikunjungi oleh para traveler. Di Pulau Ainoshima, kamu bisa bersantai dengan berjalan dan berkemah sembari bermain main dengan kucing yang menghuni pulau ini.

Biasanya para kucing ini berkumpul di pelabuhan laut sembari menunggu kapal nelayan yang datang dengan membawa ikan hasil tangkapan mereka. Meskipun memiliki nama yang sama yakni Pulau Ainoshima dan berada di Perfektur yang sama juga, pulau berbeda dan ditulis dengan menggunakan kanji Jepang yang berbeda juga. Berada di Distrik Singu, barat laut Fukuoka, di Pulau Ainoshima terdapat lebih dari 100 ekor kucing dengan beragam varian yang bisa kamu ajak bermain.

Karena jumlah yang cukup banyak dan terus bertambah, Pulau Ainoshima sering kali dijuluki sebagai surga bagi para kucing dan pecinta kucing. Sebelumnya Pulau Ainoshima ini belum dikenal oleh masyarakat luas, hingga pada 2012 seorang fotografer Fubirai di Fukuoka menjepret banyak foto kucing dan mengunggahnya di blog pribadinya. Kemudian foto foto itupun disebarluaskan secara massif dan sejak itu, Pulau Ainoshima menjadi satu kawasan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Baca:  Nonton Tokyo Game Show dengan Hemat Pakai Tiket Penerbangan Promo

Untuk berkunjung ke Pulau Ainoshima, kamu bisa menggunakan kapal feri yang menempuh waktu sekitar 20 menit saja. Terletak di bagian paling utara dari Perfektur Saga, kamu bisa menemukan Pulau Kakarashima yang juga dihuni oleh banyak kucing liar. Namun, Pulau Kakarashima memiliki topografi pulau yang didominasi oleh tebing tebing curam sehingga para traveler sulit melakukan perjalanan mengelilingi pulau.

Namun, keunikan dari Pulau Kakarashima selain dihuni oleh banyak kucing adalah ketika udara sedang cerah kamu bisa melihat Korea Selatan dari pulau ini. Pulau kucing terkenal yang berada di Jepang bagian selatan adalah Yushima yang berada di kawasan Perfektur Kumamoto. Pulau Yushima bisa menjadi pulau surga kucing untuk para pecinta kucing.

Selain itu, hampir mirip dengan Pulau Kakarashima, pulau ini juga memiliki topografi pulau yang cukup curam, sehingga para traveler lebih memilih untuk berjalan jalan mengunjungi kucing dibandingkan dengan berkeliling di Pulau Yushima.

Tags: , , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment