Liburan ke Turki tak hanya perlu menyiapkan bujet saja. Traveler perlu mengetahui kebiasaan sehari hari penduduk lokal agar liburan ke Turki makin bermakna. Satu hal yang harus traveler ketahui adalah beberapa fakta unik Turki.

1. Turki dianggap sebagai rumah dari permukiman paling awal di dunia. Negara ini dibangun 8.800 tahun yang lalu. 2. Kepala pemerintahan Turki adalah Perdana Menteri, yang bertanggung jawab atas kesejahteraan seluruh negara.

3. Istanbul terkenal sebagai satu satunya kota yang berada di dua benua, Asia dan Eropa. Tiga persen Istanbul terletak di Eropa, sedangkan 97 persen berlokasi di Asia. 4. Meskipun Istanbul adalah kota terbesar, namun ibu kota Turki terletak di Ankara.

5. Orang Turki sangat patriotik, mereka jarang mengeluh atau mengatakan hal hal buruk tentang negara mereka. 6. Istanbul sebelumnya dikenal sebagai Konstantinopel, ibu kota Kekaisaran Romawi. 7. Karpet sangat penting dalam budaya Turki sebagai simbol agama yang banyak digunakan di masjid masjid.

8. Tawar menawar adalah bagian besar dari budaya Turki. Kegiatan tawar menawar ini bisa traveler lihat di jalan jalan Istanbul saat liburan ke Turki. 9. Orang Turki biasanya bertemu diawali dengan jabat tangan.

Namun untuk orang orang terdekat dan keluarga biasanya saling menyapa dengan memberikan dua ciuman di pipi. 10. Saat memasuki ruangan, diharuskan menyapa orang yang paling senior yang hadir. Selama pertemuan sosial, orang Turki menyapa orang yang paling dekat dengan mereka dan melanjutkan menyapa dengan cara yang berlawanan arah.

11. Daripada hadiah fisik, orang Turki lebih menyukai makan di restoran atau melakukan perjalanan wisata. 12. Orang Turki sebenarnya datang dari berbagai daerah dan budaya yang berbeda beda. Penyebabnya karena Turki pernah ditaklukkan oleh berbagai kelompok pada masa lampau.

Baca:  Misteri Lembah Enarotali, Kota di Pedalaman Papua yang Sering Memakan Korban Kecelakaan Pesawat

13. Sepak bola adalah olahraga favorit di Turki. 14. Saint Nicholas yang dikenal sebagai Santa Claus lahir di Turki. 15. Orang orang Turki benar benar menikmati makanan lezat.

Mereka menganggapnya sebagai waktu untuk bersantai dan melakukan percakapan berkualitas. 16. Makanan khas Turki yang paling terkenal adalah kebab dan hidangan laut. 17. Penjual dondurma, es krim khas Turki, akan melakukan aksi yang mirip dalam sirkus.

18. Warna turquoise atau pirus berasal dari bahasa Prancis 'turquois,' yang mewakili warna menakjubkan dari Mediterania Turki Selatan. 19. Terowongan Istanbul adalah sistem kereta api bawah tanah tertua kedua di dunia. 20. Bunga tulip, yang merupakan simbol Belanda, awalnya ditemukan di Turki.

21. Mirip dengan negara maju lainnya, orang Turki modern juga mengenakan pakaian kasual yang terinspirasi oleh mode Barat. 22. Untuk orang Turki tradisional, mereka mengenakan gaun yang terbuat dari wol, katun, dan sutra. 23. Orang Turki menyukai Facebook.

Negara ini dianggap sebagai pengguna Facebook dengan peringkat tertinggi di dunia.

Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment