Hari Raya Idulfitri 2019 segera tiba, simak berbagai objek wisata di Jakarta yang akan tutup saat Lebaran nanti. Bagi kamu yang akan menikmati lebaran di Ibu Kota Jakarta, wajib diketahui destinasi wisata yang tutup saat Lebaran, Rabu (5/6/2019). Dilansir dari akun resmi Monas @monumen.nasional, Monas akan tutup pada Lebaran pertama yaitu Rabu.

Namun, setelah Lebaran Monas sudah bisa dikunjungi wisatawan. Diinformasikan, Monas akan buka kembali secara normal pada Kamis (6/6/2019). Bagi kamu yang berkunjung ke Monas saat libur lebaran bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menarik setiap hari.

Pertunjukan air mancur ini akan digelar mulai dari 6 16 Juni 2019 mendatang. Jakarta Fountain (Air Mancur Monas) akan beroperasi sebanyak dua sesi. Sesi 1 : 19.30 20.00 WIB

Sesi 2 : 20.30 21.00 WIB Selain Monas, Kebun Binatang Ragunan juga tutup saat Lebaran pertama. Informasi tutupnya Kebun Binatang Ragunan ini sesuai dengan Pergub Nomor 63 Tahun 2018.

Sementara itu, untuk pelayanan tempat wisata ini akan dibuka kembali pada Hari Lebaran kedua, Kamis. Selain Monas dan Ragunan, ada beberapa objek wisata lain yang juga tutup saat hari pertama Lebaran. Museum Sejarah Jakarta

Museum Prasasti Museum Seni Rupa dan Keramik Museum Wayang

Museum Tekstil Museum Bahari Museum Taman Arkeologi Onrust

Museum Rumah Si Pitung Museum Joang 45 Museum MH Thamrin

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Kota Tua Taman Ismail Marzuki

Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah Lapangan Banteng Tugu Proklamasi

Berbagai tempat wisata tersebut akan kembali buka pada hari kedua Idul Fitri 2019. Jam operasinya dimulai pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Baca:  Sebelum Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Sapa Warga di Monas
Tags: , , , ,
Avatar
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan. Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana. Lakukan yang terbaik, sehingga kita tak akan menyalahkan diri sendiri atas segalanya.

Related Article

0 Comments

Leave a Comment